IMI Jalin Kerjasama dengan Ancol untuk Pariwisata Otomotif

0
Kerjasama IMI dengan Ancol untuk wisata otomotif (Foto: Harsya)
Kerjasama IMI dengan Ancol untuk wisata otomotif (Foto: Harsya)

ROCKOMOTIF, Jakarta – Demi membangkitkan wisata otomotif di Indonesia, kerjasama IMI dengan Ancol akhirnya dilakukan untuk menjadi stimulus dalam menggerakan dua industri tersebut.

Kerjasama IMI dan Ancol ini juga sekaligus sebagai langkah dalam menghadapi penyelenggaraan balapan kelas dunia Formula E yang nantinya digelar pada 4 Juni 2022 mendatang.

Dalam hal ini, penandatanganan ini adalah bentuk dukungan dari Ancoll Mall untuk berperan aktif dalam menumbuhkan kembali gairah olahraga otomotif dan pariwisata Indonesia di tengah masa pandemi.

Pada kata sambutannya, Bambang Soesatyo sebagai Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia, menjelaskan melalui kerjasama IMI dan Ancol diharapkan bisa menjadi sarana edukasi serta fasilitas bagi pecinta otomotif untuk berkumpul.

“Nantinya, Ancol tak hanya menjadi destinasi rekreasi saja, namun juga untuk edukasi, tempat berkumpul komunitas, hingga lokasi beragam event olahraga otomotif,” jelas Bamsoet, dalam konferensi persnya di Jakarta, Rabu (19/01/2022).

Di samping itu, pria yang juga menjabat sebagai Ketua MPR RI ini menambahkan melalui kemitraan tersebut dinilai sebuah langkah yang tepat untuk sarana rekreasi warga DKI Jakarta pada khususnya.

“Ancol Beach City adalah lahan strategis untuk kemajuan dunia otomotif. Apalagi akan ada sirkuit Formula E. Sayang kalau tidak dimaksimalkan untuk orang banyak, khususnya komunitas otomotif,” tambah Bamsoet.

Berbagai acara besar event otomotif seperti: Jakarta Supermoto, Eurofest, Jakarta Autofest dan Jakarta Harley Day sukses diselenggarakan di Ancol Mall.

Dalam kesempatan ini pengelola Ancol Mall memberikan dukungannya kepada para insan otomotif di indonesia bersama Ikatan Motor Indonesia (IMI) sepakat menjadikan Ancol Mall sebagai “Official Venue” berbagai kegiatan IMI di Jakarta.

Ancol Mall sendiri adalah salah satu objek wisata didalam kawasan Ancol, terletak di Pantai Carnaval Taman Impian Jaya Ancol.

Ancol Mall berkonsep “one stop entertainment center” menjadikan Ancol Mall sebagai salah satu tempat yang tepat untuk diselenggarakannya berbagai ajang event otomotif di Jakarta.

LEAVE A REPLY