Dijual Hampir Rp 500 Juta, Intip Spesifikasi VW T-Cross di Indonesia

0
Spesifikasi VW T-Cross, SUV terbaru dari Volkswagen
Spesifikasi VW T-Cross, SUV terbaru dari Volkswagen

ROCKOMOTIF, Jakarta – Resmi dirilis untuk pasar Indonesia dengan harga hampir Rp 500 juta, intip spesifikasi VW T-Cross yang baru diboyong PT Garuda Mataram Motor selaku Agen Pemegang Merek Volkswagen di Tanah Air.

Kehadiran SUV kompak baru ini memang menjadi pemain baru di tengah maraknya model dari para kompetitor. Lantas, dengan banderol yang hampir setengah miliar rupiah, apa yang menjadi nilai plus dari model anyar ini?

Mengenai spesifikasi VW T-Cross, desain secara keseluruhan model ini hadir dengan membawa karakter mobil yang begitu kharismatik dan memiliki ciri khas mobil lansiran Jerman. Dibangun di atas platform MQB (Modular Transverse Matrix), membuat mobil ini semakin mumpuni.

Salah satu yang menarik dari model ini adalah tampilan eksteriornya, di mana model tersebut menonjolkan garis desain khas Volkswagen. Detail chrome yang melimpah, serta grill dengan desain 3D memberikan nuansa yang begitu menggoda.

Tidak hanya itu, tampilan modernya pun juga diimplementasikan melalui LED di sektor Daytime Running Light (DRL) serta didukung dengan teknologi modern lantaran bisa mematikan atau meredupkan lampu melalui teknologi cerdas.

Spesifikasi VW T-Cross, SUV terbaru dari Volkswagen
Spesifikasi VW T-Cross, SUV terbaru dari Volkswagen

Dari bagian interiornya, spesifikasi VW T-Cross juga hadir dengan visibilitas yang superior lantaran didukung dengan posisi berkendara yang tinggi. Dengan begitu, maka pandangan menjadi lebih serta memberikan rasa aman dan percaya diri saat mengemudikannya.

“VW T-Cross adalah kombinasi sempurna antara kedinamisan, kekuatan, dan keleluasaan ruang yang mengkombinasikan DNA inti Volkswagen, yaitu desain yang dinakis, keselamatan, dan kesenangan berkendara,” jelas Ahmad Badawi, Head of Sales PT Garuda Mataram Motor, melalui keterangan resminya.

Selain memukau melalui tampilan luar dan dalam, model SUV kompak ini juga dibekali dengan jantung pacu optimal. Di ruang mesin, mereka telah menyematkan mesin berkapasitas 1.0 liter TSI yang mampu memproduksi tenaga 113 hp dan torsi puncak 178 Nm.

Spesifikasi VW T-Cross, SUV terbaru dari Volkswagen
Spesifikasi VW T-Cross, SUV terbaru dari Volkswagen

Mesin tersebut juga dikawinkan dengan transmisi otomatis enam percepatan generasi terbaru yang membuat perpindahan gigi lebih halus dan responsif.

Berdasarkan klaim pabrikan, untuk efisiensi bahan bakar, mobil ini mampu menghasilkan konsumsi bahan bakar 16,44 km/liter.

Sementara untuk harga yang ditawarkan, SUV kompak ini dibanderol dengan harga Rp 488 juta untuk on the road DKI Jakarta.

LEAVE A REPLY