Penjualan Mobil Honda Meningkat, 2 Model Ini Jadi Andalan

0
Penjualan mobil BR-V alami peningkatan pada Januari 2022
Penjualan mobil BR-V alami peningkatan pada Januari 2022

ROCKOMOTIF, Jakarta – Sepanjang Januari 2022, PT Honda Prospect Motor sukses mengukir pencapaian baru lewat penjualan mobil BR-V yang mengalami peningkatan signifikan.

Melalui siaran pers resminya, dari beberapa model yang dipasarkan di Indonesia, 2 model yang menjadi tulang punggung sepanjang Januari 2022 adalah Honda Brio Satya dan Honda BR-V yang diluncurkan pada September 2021 lalu.

Secara keseluruhan, penjualan yang dibukukan oleh Honda adalah sebesar 7.727 unit. Total tersebut menjadi modal positif bagi mereka untuk mengarungi kondisi industri otomotif yang masih dihantui permasalahan langkanya ketersediaan microhip.

Jika diuraikan, Honda Brio sukses mencetak angka sebesar 3.993 unit dengan komposisi Honda Brio Satya menyumbangkan sebesar 3.020 unit dan Honda Brio RS sebesar 973 unit.

Sementara penjualan mobil BR-V, berdasarkan data yang dirilis oleh mereka model ini laris terjual sebanyak 1.504 unit. Hal ini memberikan semangat positif di mana pasca peluncurannya model tersebut terus mendapat sambutan terbaik dari masyarakat.

Lebih dari setengah total penjualannya, didominasi oleh model tertinggi yakni All New Honda BR-V Prestige with Honda Sensing.

“Pada bulan Januari, penjualan Honda dipengaruhi pasokan komponen yang belum normal dan juga sebagian konsumen yang menunda pembelian karena menunggu kembali berlakunya insentif PPnBM DTP,” jelas Yusak Billy selaku Business Innovasi and Marketing & Sales Director PT Honda Prospect Motor, dalam keterangan resminya.

Dengan kondisi yang masih belum pasti, namun Yusak Billy menambahkan bahwa mereka tetap optimis dengan segala kondisi yang tengah terjadi.

“Meskipun demikian, kami optimis ada beberapa kondisi yang dapat mendukung penjualan untuk bergerak positif di bulan Februari, terutama tingkat produksi dan pasokan yang terus kami genjot untuk memenuhi permintaan konsumen serta rencana pemberlakuan relaksasi PPnBM oleh pemerintah,” tambahnya.

Selain ditopang melalui Honda Brio dan Honda BR-V, model lain yang juga menjadi pendompleng pencapaian juga dikontribusikan melalui Honda HR-V 1.5L sebanyak 895 unit, Honda HR-V 1.8L sebanyak 27 unit, Honda CR-V sebanyak 597 unit, Honda City Hatchback sebanyak 446 unit, Honda Mobilio sebanyak 180 unit, Honda Civic Sedan sebanyak 54 unit, Honda Odyssey sebanyak 21 unit, Honda City sebanyak 9 unit dan Honda Accord sebanyak 1 unit.

LEAVE A REPLY