Enea Bastianini Bawa Gresini Racing Juarai MotoGP Qatar 2022

0
Enea Bastianini Juara MotoGP Qatar 2022
Enea Bastianini Juara MotoGP Qatar 2022
SuzukiGIIAS

ROCKOMOTIF, Doha – Pada laga perdana MotoGP 2022, pembalap Gresini Racing, Enea Bastianini, berhasil meraih juara MotoGP Qatar 2022 yang berlangsung Minggu (6/3/2022).

Penampilan Enea Bastianini begitu mendominasi sejak lampu start dipadamkan. Memulai balapan dari posisi kedua, pembalap berdarah Italia ini berhasil menjuarai MotoGP Qatar 2022 dengan total waktu 42 menit 13,198 detik, bahkan sempat bubuhkan waktu tercepatnya 1 menit 54,337 detik saat lap ke-17.

Torehan waktu tercepat tersebut sekaligus mematahkan rekor yang diukir oleh Francesco Bagnaia pada 2021 lalu yang mengemas 1 menit 54,491 detik.

Keberhasilan Enea Bastianini juara MotoGP Qatar 2022 ini juga diapresiasi oleh Patrick Adhiatmadja, Exeucitive Advisor PT Federal Karyatama & PT ExxonMobil Lubricants Indonesia. Menurutnya, kemenangan tersebut merupakan hal yang fenomenal lantaran ini merupakan laga perdana di mana para pembalap berlomba-lomba untuk mendapatkan poin penuh sepanjang balapan.

“Kemenangan fenomenal Enea Bastianini, dan bagi tim Gresini Racing di MotoGP Qatar ini bikin bangga Indonesia, sebab kemenangan ini sangat dinanti para penggemar balap. Adanya Federal Oil™ yang sudah satu dekade mendukung tim Gresini Racing semenjak di kelas Moto2 dan kini mendukung di kelas MotoGP tentunya menjadi momen yang sangat emosional dan bersejarah. Semoga tren kemenangan ini bisa berlanjut di seri kedua di MotoGP Mandalika, dua pekan mendatang,” jelas Patrick Adhiatmadja.

Menanggapi kemenangannya tersebut, Bastianini, menjelaskan bahwa kerja keras dirinya sejak awal ini berjalan dengan mulus dan sukses mendominasi hingga akhirnya berhasil memimpin balapan sampai tuntas.

“Saya berusaha keras dari awal, tetapi yang paling penting adalah menyelamatkan ban untuk akhir balapan. Saya melihat Pol begitu kencang di depan, tapi saya berhasil menyalip Binder dan kemudian di akhir, begitu saya sangat dekat dengan Pol, menyadari bahwa bisa mencoba untuk memenangkan perlombaan,” jelas Bastianini usai balapan.

Pasca kemenangannya tersebut, pembalap andalan Gresini Racing, Enea Bastianini berhasil menguasai papan klasemen sementara dengan perolehan 25 poin setelah menjuarai MotoGP Qatar 2022.

SuzukiGIIAS

LEAVE A REPLY