Hasil MotoGP Prancis 2022, Aleix Espargaro Tampil Memukau di Barisan Depan

0
Hasil MotoGP Prancis 2022
Hasil MotoGP Prancis 2022

ROCKOMOTIF, Prancis – Pembalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro, menutup rangkaian MotoGP Prancis 2022 dengan hasil memukau. Pembalap ini sukses mengamankan podium ketiga di depan Fabio Quartararo, pembalap Monster Energy Yamaha.

Dalam balapan yang berlangsung selama 27 putaran, Aleix Espargaro, yang menggeber Aprilia RS-GP, terus memberikan performa terbaiknya untuk hasil MotoGP Prancis 2022 dengan meraih posisi 3 besar.

“Apa yang kami lakukan sungguh luar biasa. Bahkan di sini, di trek sulit dan dengan perasaan yang kurang dari sempurna, saya berhasil untuk finish podium, bahkan mendekatkan peraihan poin dengan Fabio,” jelas Aleix Espargaro, usai balapan yang berlangsun Minggu (15/5/2022) siang waktu setempat.

Menyadari mendapat tekanan dari Quartararo yang merupakan Juara Dunia MotoGP 2021, Aleix Espargaro, terus memperbaiki performanya di atas lintasan. Berkat adaptasi baru terkait riding style, ia merasa strategi tersebut menjadi salah satu poin penting dalam balapan di Prancis ini.

“Saya melakukan itu bahkan ketika Quartararo mengejar saya, mengubah sedikit gaya berkendara saya sehingga sulit bagi dia untuk mengambil alih posisi. Ini adalah hasil yang sungguh baik,” tambahnya.

Setelah sukses meraih podium ketiga pada hasil MotoGP Prancis 2022, Aleix Espargaro juga berhasil mengamankan posisi kedua di klasemen sementara dengan raihan poin 98 di bawah Fabio Quartararo yang memimpin dengan raihan 102 poin.

“Kami berada di tengah perebutan untuk Kejuaraan Dunia dan merupakan hal istimewa bagi saya untuk bertarung dengan para pembalap ini dan berada di tingkat yang sangat tinggi,” tandasnya.

LEAVE A REPLY