Penjualan Mobil Bekas Membaik Setelah 2 Tahun Tiarap Karena Covid-19

0
bursa penjualan mobil bekas

ROCKOMOTIF, Jakarta – Penjualan mobil bekas di Indonesia sepertinya akan membaik setelah dua tahun lamanya diterpa badai pandemi Covid-19. Prediksi ini oleh pemain besar mobil bekas yaitu mobil88 dalam acara Media Gathering, Selasa (31/5/2022).

Menurut Naga Sujady, Presiden Direktur mobil88 pasar mobil bekas akan mulai bangkit di tahun 2022 ini karena perekonomian masyarakat juga dinilai sudah pulih kembali. Naga juga mengatakan jika penjualan mobil bekas di mobil88 sudah mengalami kenaikan dengan meraup penjualan 5 ribu unit dari Januari sampai April 2022, atau naik 15% dibandingkan periode yang sama di tahun lalu.

“Sejak awal 2022, penjualan mobil bekas sudah mengalami peningkatan sekitar 13-15 persen. Tren ini diharapkan berlanjut hingga akhir 2022,” ujar Naga.

Sementara penjualan mobil bekas di mobil88 sendiri untuk tahun ini diprediksi mencapai angka di 10 ribu hingga 12 ribu unit.

Baca juga: Ini Beragam Keunggulan dari Layanan mo88i di mobil88

aplikasi digital mobil88

Krisis Chip

Salah satu penyebab naiknya penjualan mobil bekas juga akibat dari langkanya krisis chip yang melanda industri otomotif di seluruh dunia. Sehingga terjadi banyak inden untuk mobil baru, hingga akhirnya konsumen beralih ke mobil bekas.

Menurut Naga adanya krisis chip ini juga menjadi momen bagi pihaknya untuk berusaha meningkatkan penjualan mobil bekas.

“Sekarang ini, terjadi krisis komponen ataupun cip untuk mobil baru sehingga pertumbuhan mobil baru menjadi terhambat. Dan ini kita gunakan momennya,” kata Naga.

Naga berharap agar pertumbuhan ekonomi tetap terjaga sehingga penjualan kendaraan bekas bisa sesuai target. Untuk strategi, mobil88 sendiri sudah menyasar ke arah penjualan secara online dengan menghadirkan platform online terbarunya mo88i (mobbi).

Baca juga: Pengguna Kendaraan Pribadi Naik Saat Pandemi, Bisnis Mobil Bekas Meningkat

“Ada dua target yang kita sasar. Pertama, secara offline, kita akan mengembangkan cabang-cabang offline mobil88. Kedua, secara online, kita akan berusaha mengintegrasikan mo88i dengan ekosistem layanan grup Astra,” pungkasnya.

Diketahui, mobil88 merupakan anak perusahaan PT Serasi Autoraya yang berada di bawah naungan PT Astra International. Berdiri sejak 11 November 1988, mobil88 menyediakan layanan jual-beli beragam jenis kendaraan bekas.

Showroom mobil88 sekarang ada di 21 cabang yang tersebar di 9 kota besar yakni Jakarta, Depok, Bekasi, Tangerang, Bandung, Semarang, Surabaya, Denpasar, Palembang, Pekanbaru, Medan, dan Balikpapan.

LEAVE A REPLY