Generasi Terbaru Mazda CX-8 Hadir dengan Standar Kemewahan Baru

0
New Mazda CX-8 resmi mengaspal di Indonesia
New Mazda CX-8 resmi mengaspal di Indonesia

ROCKOMOTIF, Jakarta – Selain menghadirkan Mazda2 Sedan, PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), selaku Agen Pemegang Merk (APM) sekaligus distributor resmi di Indonesia, juga turut menghadirkan model baru New Mazda CX-8.

Kehadiran generasi terbaru ini tentunya tidak hanya sekedar datang dengan membawa pembaruan, tetapi, menurut klaim dari pabrikan, generasi baru ini juga turut membawa standar kemewahan baru dengan balutan khas mereka yakni Kodo Design.

“Tentu menjadi kebanggaan dan kebahagiaan tersendiri bagi kami, dapat memperkenalkan generasi terbaru dari New Mazda CX-8 kepada publik di Indonesia. Inikarya seni terbaik dari Mazda, karena tidak hanya menawarkan kecanggihan tapi juga menghadirkan desain yang estetis,” jelas Ricky Thio, Managing Director PT Eurokars Motor Indonesia, dalam peluncurannya di Jakarta.

Dari bagian eksterior, penampilan New Mazda CX-8 ini juga telah dibekali dengan suguhan yang begitu estetik. Kini SUV anyar ini tampil dengan lebih elegan dan berkelas melalui penyematan new front grill, new 19 inch wheels design, serta LED headlamp with Adaptive Front-lighting System.

SUV terbaru ini juga turut menghadirkan suasana kabin yang luas, sehingga memastikan keleluasan gerak. Pada sisi eksterior, fokus pada proporsi, bentuk, serta detail terkecil, aliran garis panjang menciptakan gambaran visual yang kuat. Penambahan fitur seperti roof rail dan desain bumper depan yang rendah menghadirkan keunikan dari kombinasi keanggunan dan kekuatan.

Interior New Mazda CX-8
Interior New Mazda CX-8

Dari sisi tampilan, kesan estetis pada SUV mewah ini diperkuat dengan teknik pengecatan TAKUMI-NURI. Teknologi pengecatan kendaraan yang unik dari Mazda dilakukan dengan kombinasi warna, highlight, bayangan dan kedalaman warna. Semakin menekankan keindahan dan kualitas bentuk bodi dari desain KODO yang dinamis.

Untuk sistem keamanan yang maksimal, New Mazda CX-8 menghadirkan 360 View Monitor System yang akan membantu pengemudi dalam memarkirkan kendaraan atau sedang berkendara di jalanan yang sempit.

Smart City Brake Support yang dapat mendeteksi kendaraan baik di depan maupun di belakang kendaraan, dan secara otomatis menggunakan rem untuk membantu mencegah kecelakaan. Lane Departure Warning System yang dapat mengenali tanda lajur pada permukaan jalan, Blind Spot Monitoring (BSM) dan Rear Cross Traffic Alert (RCTA), keduanya akan menggunakan sensor yang sama untuk mengingatkan pengemudi saat mendeteksi kendaraan yang mendekati dari belakang dan kedua sisi titik buta.

Sedangkan dari sisi jantung pacunya, SUV bongsor tersebut dibekali dengan dukungan mesin SKYACTIV-G empat silinder segaris berkubikasi 2.5 liter yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 188 tk pada 6.000 rpm dan torsi puncak 252 Nm pada 4.000 rpm. Dari sistem transmisinmya, model ini dipersenjatai dengan sistem percepatan 6 speed.

Mengenai harga yang ditawarkan, SUV Premium New Mazda CX-8 dibanderol Rp 795,500,000 (OTR DKI Jakarta) dan sudah termasuk MyMazda Service, yaitu, gratis layanan purna jual selama 3 tahun, atau 60,000 KM (mana yang lebih dulu).

LEAVE A REPLY