Astra Financial Resmi Jadi Sponsor Platinum GIIAS 2022

0
Astra Financial resmi jadi sponsor platinum GIIAS 2022
Astra Financial resmi jadi sponsor platinum GIIAS 2022

ROCKOMOTIF, Jakarta – Semarak Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, dimanfaatkan oleh Astra Financial untuk menjadi sponsor platinum dari gelaran pameran tersebut.

Melalui konferensi persnya yang dilakukan pada Senin (8/8/2022), komitmen perusahaan untuk menghadirkan kemudahan serta kenyamanan kepada pengunjung siap dihadirkan selama 11 hari pameran yang berlangsung di ICE BSD, Tangerang.

“Astra Financial sangat mendukung pertumbuhan industri otomotif di Indonesia. Komitmen itu diwujudkan salah satunya dengan menjadi Sponsor Platinum GIIAS selama empat tahun berturut-turut,” ucap Suparno Djasmin, Director-in-Charge Astra Financial.

SEVA sebagai inovasi terbaru perusahaan yang launching di bulan Maret 2022 lalu hadir sebagai daya tarik utama dari Astra Financial. SEVA merupakan platform digital yang melayani konsumen dalam pembelian mobil baru yang dilengkapi dukungan konsultasi keuangan dengan proses yang lebih mudah, nyaman, dan aman.

Melalui partisipasinya dalam GIIAS, perusahaan pembiayaan ini juga turut berpartisipasi dalam meningkatkan literasi keuangan dengan menyajikan sejumlah kegiatan hiburan yang edukatif bagi pengunjung booth yang terletak pada hall 3. Selain itu, untuk mewujudkan misi sebagai mitra kesejahteraan masyarakat Indonesia, perusahaan juga melakukan kegiatan CSR berupa dana bergulir tanpa bunga bagi UMKM Disabilitas di wilayah Jabodetabek.

Dalam GIIAS tahun ini, beberapa promo yang menarik untuk pembelian mobil melalui SEVA bisa dinikmati konsumen. Pengunjung booth akan dibantu untuk dapat melakukan pengajuan pembiayaan dari ACC dan TAF secara online. Dari SEVA, konsumen dapat mengetahui pilihan mobil dan cicilan yang sesuai dengan rencana finansial mereka.

Tidak hanya mobil, pengunjung yang ingin melakukan pembelian motor Honda juga bisa mendapatkan promo yang ditawarkan oleh FIFGROUP, yaitu program hemat angsuran sebesar Rp14 juta untuk pembelian motor Honda tipe ADV160 dan hemat angsuran Rp10 juta untuk pembelian tipe CB150X.

Dalam rangka memperingati kemerdekaan Indonesia, FIFGROUP juga memberikan potongan angsuran Rp17 ribu dan Rp45 ribu untuk pengajuan dengan DP mulai 8%. Dibarengi dengan promo tersebut, pengunjung juga bisa mendapat hadiah langsung berupa jaket limited edition.

“Pengunjung dapat menikmati beragam promo dan kegiatan di booth Astra Financial. Kami senang untuk dapat memberikan layanan keuangan terbaik sekaligus menawarkan edukasi dan hiburan bagi pengunjung,” tambah Tan Chian Hok, Project Director Astra Financial GIIAS 2022.

Pertumbuhan kembali industri otomotif di  tahun 2021 yang disebabkan oleh kondisi ekonomi yang semakin membaik terus maju ke arah positif. Sebagaimana pemerintah telah menyatakan bahwa prediksi pertumbuhan ekonomi Indonesia tahun 2022 diperkirakan mencapai 5,17%. Data pendukung dari otomotif terlihat sangat positif pada semester pertama 2022.

Realisasi whole sales mobil secara nasional di sepanjang Januari-Juni 2022 mencapai 475.321 unit, naik 20,8% (yoy) jika dibandingkan dengan realisasi wholesales Januari-Juni 2021 yang sebesar 393.466 unit. Peningkatan tersebut membawa harapan agar kedepannya industri otomotif Indonesia dapat semakin maju.

Astra Financial pada GIIAS 2021 berhasil membukukan transaksi sebesar Rp1,035 triliun yang terdiri dari transaksi di GIIAS Jakarta sebesar Rp830 miliar dan transaksi di GIIAS Surabaya sebesar Rp205 miliar. Kesuksesan tersebut menjadi harapan di tahun 2022 ini Astra Financial dapat mencetak angka baru yang lebih baik dari sebelumnya sehingga dapat menjadi keberhasilan bersama industri otomotif Indonesia.

Astra Financial sebagai Sponsor Platinum GIIAS 2022 berharap melalui layanan yang disediakan dapat mendorong pertumbuhan industri otomotif Indonesia. Disertai dengan program-program yang mendukung literasi keuangan, kiranya persembahan Astra Financial menjadi langkah yang baik dalam upaya peningkatan inklusi keuangan Indonesia.

LEAVE A REPLY