Lexus RX Hybrid Tampil di GIIAS 2022, Sayang Belum Dijual

0
lexus rx hybrid giias 2022

ROCKOMOTIF, BSD CityLexus tampil di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 dengan menghadirkan line-up kendaraan ramah lingkungan, termasuk Lexus RX Hybrid. Sayangnya SUV premium ini belum dijual dan hanya sekedar mejeng di atas panggung GIIAS 2022 saja.

“All new Lexus RX akan menjadi model pertama di segmen medium luxury SUV dengan teknologi elektrifikasi melalui kehadiran varian Hybrid Electric dan Plug-in Hybrid Electric. Saat ini masih hanya dipamerkan saja belum dijual, tapi akan segera diluncurkan di Indonesia,” kata Bansar Maduma, General Manager Lexus Indonesia di GIIAS, Jumat (12/8/2022).

Kehadiran mobil ini di GIIAS juga menjadi penampilan All new Lexus RX yang pertama di Asia. Lexus RX terbaru ini mengusung bahasa “Limitless Design” terbaru, melalui perubahan signifikan pada desain “Spindle Grille” khas Lexus dan berkembang menjadi Spindle Body.

Baca juga: Lexus Indonesia Hadirkan Layanan Baru di Era Elektrifikasi

Lexus RX terbaru memiliki tiga pilihan varian yang dibedakan dari jenis sumber dayanya. Tersedia pilihan mesin bensin, HEV (Hybrid Electric Vehicle) dan PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle).

Lexus RX ini juga merupakan model Lexus yang paling laris di Tanah Air, jika melihat generasi sebelumnya yang banyak terlihat di jalanan Indonesia.

Generasi terbaru Lexus RX ini menawarkan performa berkendara luar biasa melalui konsep “Lexus Driving Signature”, yang telah mengadopsi GA-K platform untuk menyempurnakan beberapa elemen seperti low center of gravity, weight reduction, dan body rigidity.

lexus lf-z electrified concept

Lexus LF-Z Electrified Concept

Tak hanya membawa SUV Lexus RX terbaru, tapi brand premium asal Jepang ini juga menghadirkan mobil konsep Lexus LF-Z Electrified Concept. Mobil yang tampilannya futuristik ini merupakan bukti kontribusi Lexus dalam mengurangi emisi gas buang.

Menurut Bansar, Lexus LF-Z Electrified Concept ini adalah “Next Generation of Lexus”, yang menggabungkan performa berkendara dan teknologi Lexus di masa depan.

lexus lf-z electrified concept

Baca juga: Toyota GR86 Hadir di GIIAS 2022, Harganya Rp 900 Jutaan

“Seluruh inovasi yang ada pada Lexus LF-Z Electrified Concept adalah kisi-kisi desain, fitur, dan teknologi pada model-model terbaru yang akan diperkenalkan Lexus dalam waktu dekat,” ucap Bansar.

Lexus LF-Z Electrified Concept dibekali dengan teknologi canggih, dengan mengadopsi sistem penggerak yang dapat berubah secara adaptif dari Front Wheel Drive (FWD), Rear Wheel Drive (RWD) atau All-Wheel Drive (AWD) sesuai dengan kondisi jalan. Teknologi ini juga bersinergi dengan teknologi Steer-by-Wire untuk meningkatkan kenyamanan bagi para pengemudi.

LEAVE A REPLY