Test Drive Mobil Listrik Wuling Air ev, Cocok Untuk Perempuan

0
test drive wuling air ev

ROCKOMOTIF, BSD CityMobil listrik paling murah di Indonesia saat ini, Wuling Air ev ternyata memiliki banyak peminat. Bahkan selama ajang GIIAS 2022 kemarin, Wuling Air ev ini menjadi mobil listrik paling banyak dicoba oleh pengunjung dengan rata-rata 400-500 orang yang mencoba per harinya.

Tapi seperti apa rasanya berada dibalik kemudi Wuling Air ev ini? Jangan dulu bayangkan mobil listrik lain seperti milik Hyundai atau juga Tesla ya! Karena impresi awal mengendarai mobil listrik berukuran mungil ini memang lebih cocok untuk perempuan.

Sebagai informasi, Wuling Air ev yang kami coba adalah tipe Long Range dengan rute memutari kawasan perumahan Nava Park di BSD. Wuling Motors juga memberikan rintangan seperti ramp kecil untuk menjajal fungsi Auto Brake Hold (ABH) dan Hill Hold Control (HHC) serta meliuk-liuk di lintasan slalom.

test drive wuling air ev

Ada juga jalur lurus yang bisa menguji seperti apa tarikan dari mobil mungil ini. Nyatanya meski memiliki tiga pilihan mode berkendara yaitu Eco, Normal dan Sport, tapi di mode Sport pun tarikan ketika pedal gas diinjak habis tidak memberikan sensasi yang membuat badan terhempas ke belakang.

Baca juga: Wuling Air EV Jadi Primadona, Pabrikan Sodorkan Segudang Keunggulan

Memang Wuling Air ev ini diciptakan bukan untuk ngebut, tapi lebih ke fungsional di dalam kota. Tapi mobil ini tetap bisa dibejek, tercatat bisa menembus 70 km/jam kok saat diuji di jalan lurus yang tidak terlalu panjang ini.

Namun nilai utama Wuling Air ev ini memang ada di dalam kabinnya, selain tenaga listrik murni yag ramah lingkungan ya. Fitur yang di tipe Long Range ini cukup premium, mulai dari keyless entry, sampai ke fitur Wuling Internet of Vehicle.

Si kecil yang lincah

Peruntukan mobil listrik mungil ini memang cocok untuk antar jemput anak dari rumah ke sekolah. Kabinnya yang cukup luas untuk ukuran mobil kecil, dijamin mampu membuat anak-anak nyaman di dalamnya.

Kenyamanan di dalam kabinnya pun cukup, tidak ada terasa getaran yang mengganggu. Ditambah dengan radius putar yang kecil (4,3 meter) sangat praktis untuk bermanuver di perkotaan.

Saat diajak untuk meliuk-liuk di lintasan slalom juga Wuling Air ev ini terbukti masih enak, handlingnya cukup mantab dan mampu meliuk-liuk dengan aman.

Baca juga: Garansi Wuling Air ev Sampai 8 Tahun, Gratis Biaya Jasa Sampai 2 Tahun

Wuling Air EV Long Range dibekali baterai 26,5 kWH, dengan motor listrik di antara dua roda belakang yang berdaya 30 kW serta torsi 110 Nm.

Kesimpulan untuk mobil listrik seharga Rp 295 juta ini memang lebih cocok untuk kaum hawa, baik untuk aktivitas sehari-hari mulai dari antar jemput anak sampai mengantar belanja ke pasar. Namun kepraktisan Wuling Air ev ini juga bisa digunakan untuk jalan-jalan ke kawasan perkotaan.

Dimensinya yang mungil memberikan keleluasaan untuk bermanuver dan juga tidak repot saat parkir. Satu yang pasti, mobil ini tentu bebas ganjil genap untuk di Jakarta.

LEAVE A REPLY