Naksir Wuling Air Ev? Berikut Harga Perawatan yang Harus Dikeluarkannya

0
Harga perawatan Air EV
Harga perawatan Air EV

ROCKOMOTIF, Jakarta – Mobil listrik Wuling Air ev tengah menjadi primadona di kalangan pecinta otomotif Tanah Air, lantas bagaimana dengan harga perawatan Air ev yang harus dikeluarkan oleh pemiliknya tersebut? Berikut rinciannya jika Anda memiliki mobil listrik tersebut.

Berdasarkan tabel yang dirilis oleh Wuling Motors, untuk biaya yang harus dipersiapkan tidak begitu menguras kantong. Mulai dari penggunaan 5.000 kilometer sampai 100.000 kilometer, budget tersebut tidak melebihi biaya perawatan mobil konvensional.

Bahkan, harga perawatan Air ev yang sudah disebutkan di atas, telah termasuk dengan jasa perbaikan yang dilakukan di bengkel resmi.

Jika dibandingkan dengan mobil konvensional baik yang berbahan bakar bensin atau diesel, mobil listrik ini jauh lebih hemat. Sebab, tidak ada penggantian oli mesin, penggantian busi serta beberapa hal mekanis lainnya. Dalam hal ini, untuk melakukan servis hanya seputaran pelumas untuk gardan dan beberapa komponen lain.

Mengacu pada tabel yang dirilis, setiap melakukan servis, harga perawatan Air ev ini berkisar mulai dari Rp 240 ribuan sampai Rp 559 ribu.

Beberapa hal yang dilakukan saat melakukan servis antara lain adalah jasa perbaikan, penggantian oli differential – oli gardan, filter AC, dan minyak rem. Jika diuraikan berdasarkan per item, untuk harga perawatan Air ev tidak ada yang melebihi Rp 200 ribuan.

Berikut tabel rincian bugdet servis mobil listrik Wuling:

Harga perawatan Air ev yang harus dikeluarkan oleh konsumen
Budget yang harus dikeluarkan oleh pemilik mobil listrik Wuling

Berdasarkan tabel di atas, harga tersebut tidak mengikat. Artinya, besaran budget yang nantinya akan dikeluarkan oleh konsumen akan ada perubahan tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

Sementara itu, untuk harga perawatan Air ev tersebut belum termasuk dengan pajak 11 persen sesuai dengan peraturan yang diberlakukan oleh pemerintah terkait skema pajak yang berlaku.

Berikut daftar harga mobil listrik Wuling yang telah resmi mengaspal:

Standar Range Rp 238 jutaan
Long Range Rp 295 jutaan
Long Range with Charging Pile Rp 311 jutaan

Harga tersebut berlaku untuk on the road DKI Jakarta.

LEAVE A REPLY