Hyundai Stargazer Boleh Minum Pertalite, Garansi Aman

0
Hyundai stargazer pertalite
SuzukiGIIAS

ROCKOMOTIF, Solo – Buat para pemilik Hyundai Stargazer yang sudah menerima unit, ada kabar baik karena PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) tidak melarang penggunaan BBM jenis Pertalite. Menurut Makmur, Chief Operating Officer PT HMID pihaknya tidak bisa melarang konsumen dalam menggunakan jenis bahan bakar untuk mobilnya.

“Kita hanya bisa memberikan rekomendasi jenis BBM dengan oktan yang sesuai untuk masing-masing kendaraan. Jadi memang kalau kita lihat kendaraan itu ada stiker yang memberi tahu atau rekomendasi adalah tanpa timbal,” jelas Makmur saat acara Hyundai Stargazer Media Drive di Malang, Kamis (1/9/2022).

Pihak pabrikan memberikan rekomendasi penggunaan BBM yang sesuai itu untuk mengejar performa. Menurut Makmur rekomendasi ini untuk konsumen yang mengejar performa kendaraan jadi sebaiknya gunakan oktan tinggi.

Baca juga: Menjajal Performa Hyundai Stargazer, Langsung Diajak Nanjak

review hyundai stargazer

“Tapi apakah boleh menggunakan oktan yang rendah misalnya Pertalite? Jawabannya boleh, kita tidak bisa melarang konsumen untuk menggunakan itu,” lanjut Makmur lagi.

HMID tidak akan menggugurkan garansi bagi para pemilik Stargazer yang mengisi Pertalite.

” Warranty tidak gugur, jadi clear tidak ada masalah menggunakan bahan bakar itu. Tapi kembali saya jelaskan, bila menggunakan kendaraan mementingkan fun to drive maka gunakan (BBM) sesuai rekomendasi yang kita berikan,” jawab Makmur.

Baca juga: Hyundai Stargazer Terjual Lebih Dari 4.000 Unit, Ini Tipe Terlarisnya

Hyundai memberikan rekomendasi untuk Stargazer agar menggunakan BBM dengan oktan 92. Sementara Pertalite kandungan oktannya hanya 90, namun jenis BBM ini juga sudah termasuk tanpa timbal.

” Memang kalau untuk mengejar performa, mobil-mobil Hyundai sekarang ini memiliki kompresi mesin yang tinggi ini menunjukkan BBM yang tinggi juga,” pungkasnya.

SuzukiGIIAS

LEAVE A REPLY