Kustomfest 2022 Siapkan Lucky Draw Chopper Electric Bike untuk yang Beruntung

0
Chopper Electric Bike jadi lucky draw Kustomfest 2022
Chopper Electric Bike jadi lucky draw Kustomfest 2022

ROCKOMOTIF, Jogjakarta – Gelaran Kustomfest 2022 memang menyuguhkan sesuatu yang berbeda, salah satunya adalah lucky draw di mana panitia telah menyiapkan Chopper Electric Bike yang bisa dibawa pulang oleh pengunjung.

Kehadiran lucky draw ini juga merupakan sebuah eksistensi yang ingin ditunjukkan oleh Kustomfest di mana tidak hanya melalui suguhan acara yang mengesankan, tetapi juga grand prize yang akan membuat orang ingin memilikinya.

Chopper Electric Bike ini merupakan sebuah jawaban dari dunia kustom Indonesia, khususnya Retro Classic Cycles di mana sesuai dengan visi dan misi Pemerintah Indonesia dalam menggaungkan semangat elektrifikasi.

“Ini merupakan pengalaman pertama bagi tim Retro Classic Cycles selama untuk membuat sebuah karya kustom dengan menggunakan tenaga listrik sekaligus menjadi trigger buat yang lain dalam membangun motor listrik,” jelas Lulut, Direktur Kustomfest dalam informasi resminya.

Mengulik spesifikasi yang dibekali, Chopper Electric Bike ini ditenagai dengan motor drive Mid Drive V3 serta baterai 72V 24AH Dual. Dengan menggendong teknis tersebut, motor ini pun diklaim dapat melahap jarak hingga 200 kilometer dengan tiga mode riding yang telah disediakan.

Chopper Electric Bike jadi lucky draw Kustomfest 2022
Motor listrik ini bisa jadi milik pengunjung Kustomfest 2022

Mengenai style yang ditampilkan, Lulut, menambahkan bahwa gaya ini menjadi sebuah representasi kreasi dari Retro Classic Cycles selama 20 tahun berkarya.

“Ini karya pertama motor kustom kita dengan penggerak listrik, kita maunya ada taste berupa Chopper Frisco di motor ini sesuai dengan ciri khas bengkel RCC,” tambahnya.

Dalam mengembangkan Chopper Electric Bike, dijelaskan bahwa untuk mengerjakannya membutuhkan waktu sekitar 1,5 bulan dimulai dengan konsep hingga ujicoba beberapa part elektriknya.

“Dari proses corat-coret desain pada perjalanannya banyak berubah, apalagi motor listik kita belum pernah kerjakan sebelumnya, jadi trialnya kita kalkulasi semuanya sampai sekarang,” imbuh pentolan Kustomfest ini.

Adapun mengenai hal paling sulit dalam pengembangan Chopper Electric Bike ini menurut Lulut adalah soal baterai. Pasalnya, ia sejatinya telah menyiapkan sebuah tempat khusus, tetapi karena waktu pengerjaan yang cukup mepet, maka hal tersebut harus diurungkan dan menggunakan tempat yang sudah ada.

“Pengunjung yang membeli tiket KUSTOMFEST 2022 ini bisa mendapatkan kesempatan membawa pulang motor ini dan menjadi sejarah lahirnya motor chopper bertenaga listrik karya RCC,“ pungkas Lulut.

LEAVE A REPLY