Usung Tema Elektrifikasi, IMOS 2022 Bakal Digelar di JCC

0
Pameran IMOS 2022 digelar di Jakarta
Pameran IMOS 2022 digelar di Jakarta

ROCKOMOTIF, Jakarta – Pameran IMOS 2022 akan digelar pada 2 – 6 November 2022 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta.

Pada penyelenggaraannya tahun ini, tema yang diusung pada pameran sepeda motor ini adalah mengangkat teknologi ramah lingkungan dan sepeda motor listrik berbasis baterai (Baterai Electric Vehicle/BEV).

Hal tersebut akan membuat IMOS 2022 sebagai bentuk dukungan Asosiasi Sepeda Motor Indonesia (AISI) kepada pemerintah terkait pengembangan ekosistem industri Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB).

“Penting bagi AISI dan industri sepeda motor Indonesia untuk ikut menjadi bagian dari upaya mem bangun ekosistem kendaraan listrik di Indonesia. Produk dan teknologinya terkini akan dihadirkan dan tentu akan ada juga edukasi untuk pengendara tentang teknologi dan cara mengendarainya pada pameran IMOS 2022 ini,” jelas Ketua Umum AISI, Johannes Loman, dalam sambutanya.

Selain menyuguhkan sepeda motor dan teknologi terkini, IMOS 2022 juga diharapkan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap sepeda motor sebagai alat transportasi sehari-hari dan gaya hidup mereka.

Pameran sepeda motor terbesar ini diyakini akan mampu menjadi pendorong terciptanya potensi permintaan sepeda motor baru setelah industri sepeda motor sempat terimbas krisis semikonduktor di pertengahan tahun ini.

AISI meyakini dengan dorongan dari penyelenggaraan pameran IMOS 2022, proyeksi penjualan sepeda motor nasional sebesar 5,1-5,4 juta unit pada tahun ini dapat tercapai.

“Kami melihat saat ini para produsen sudah mulai dapat mengatasi suplai semikonduktor. Kami optimistis penjualan akan tetap tumbuh. Melihat history pencatatan penjualan pada setiap penyelenggaraan pameran ini, kami optimis penyelenggaraan pada tahun ini akan mendorong pertumbuhan penjualan menjelang akhir tahun,” tutur Loman.

Akan hadir pada IMOS 2022 anggota AISI seperti PT Astra Honda Motor, PT Kawasaki Motor Indonesia, PT Suzuki Indomobil Sales, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, serta beberapa merek sepeda motor lain, seperti Benelli, Keeway, Italjet, Davigo, dan Royal Alloy, serta Energica, ION Mobility, NIU, Polytron, Treeletrik, sementara Smartby EV Centre akan memamerkan U-Winfly, Volta, ECGO, BF Goodrich, Sunrace, Bravo, Goda dan I Moto.

Deretan brand tersebut akan membawa berbagai produk roda dua, termasuk juga sepeda motor listrik. Selain itu, berbagai industri pendukung seperti ban, spareparts, pelumas mesin, aksesoris seperti helm dan apparel, dan berbagai peralatan berkendara pendukung lainnya juga akan ikut memeriahkan ajang IMOS 2022.

LEAVE A REPLY