IBID Jadi Balai Lelang Untuk BMW THE 8 x JEFF KOONS

0
Bmw the 8 x jeff koons lelang ibid

ROCKOMOTIF, Jakarta – Mobil BMW Art Car yang bertajuk “THE 8 x JEFF KOONS” yang dirilis hanya 99 unit di dunia sudah mendarat di Indonesia dan hanya ada satu unit di Asia Tenggara. Untuk itu Balai Lelang Serasi (IBID) ditunjuk menjadi balai lelang resmi untuk mobil ikonik ini yang hanya satu-satunya di Asia Tenggara.

Lelang ini berlangsung dari 30 Oktober 2022 sampai 6 November 2022 secara online melalui aplikasi IBID. Jenis lelangnya Timed Auction di mana pelanggan BMW dan juga kolektor seni bisa mengikuti sesuai periode waktu yang telah ditentukan.

Baca juga: Mobil BMW 330e M Sport Resmi Jadi Pengawal KTT G20

Bmw the 8 x jeff koons lelang ibid

Bagi masyarakat yang tertarik dengan BMW “THE 8 x JEFF KOONS” bisa langsung cek tata cara untuk  mengikuti lelang sebagai berikut :

∙ Lokasi open house : Museum MACAN (Modern and Contemporary Art in Nusantara), Jl.  Perjuanagan No.5, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, DKI Jakarta. Biaya tiket masuk museum  ditanggung peserta lelang.

∙ Waktu open house : 26 Oktober – 6 November 2022. Pukul 10.00 – 16.00, Hari Senin Museum  TUTUP.

∙ Jadwal lelang : 30 Oktober mulai pukul 14.00 hingga 6 November 2022 pukul 16.00 melalui  aplikasi IBID – Balai Lelang Serasi.

∙ Harga dasar lelang : Rp 9.098.000.000.

∙ Peserta wajib memberikan deposito atau membeli Nomor Peserta Lelang di platform IBID  sebesar Rp 100.000.000. Deposito akan dikembalikan setelah lelang ditutup apabila peserta  kalah lelang.

∙ Kelipatan penawaran sebesar Rp 10.000.000.

∙ Contact Person keikutsertaan Lelang : 0813-1164-1322.

Baca juga: Apa Manfaat Membeli Kendaraan dari Balai Lelang?

“Kami berterima kasih kepada BMW Indonesia yang telah mempercayakan IBID untuk berpartisipasi aktif menjadi bagian dalam mensukseskan acara lelang ini. Sebagai ahli Balai Lelang selama 15 tahun, IBID berkomitmen untuk terus menjadi balai lelang terpercaya dengan mengedepankan aspek kepuasaan pelanggan bagi seluruh stakeholder dan menjadi pilihan alternatif penjualan dan pembelian asset baik untuk individu ataupun perusahaan,” ucap Daddy Doxa, Presiden Direktur IBID.

Bmw the 8 x jeff koons lelang ibid

Kolaborasi BMW dengan JEFF KOONS.

Mobil yang digunakan untuk kolaborasi antara BMW dengan Jeff Koons ini cukup unik. Lebih dari 200 jam waktu kerja hanya untuk pekerjaan cat eksterior karena menggunakan sebelas warna eksterior yang berbeda mulai dari biru hingga silver serta dari kuning hingga hitam. Hanya empat unit yang dicat setiap minggu.

Bagian interior pun dibuat multi-warna dengan bahan yang sangat premium, leather yang halus, dan tutup cupholder dengan badge edisi dan tanda tangan sang seniman. Kulit pelapis jok terbuat dari warna merah dan biru yang  mencolok, cerminkan warna pahlawan super beriorientasi dari buku komik serta warna BMW M.

Secara keseluruhan, desain yang penuh semangat dan tangguh mencakup kedua elemen seni pop serta pola geometrisnya memberi kesan pada kontur dan bentuk rumit Gran Coupé Seri 8 yang sporty. Garis-garis warna yang meledak di bagian belakang, adalah penghormatan tanpa perantara kepada  BMW Art Car 2010, sementara “POP!” di setiap sisi serta gambar uap melambangkan kekuatan dan  kecepatan THE 8 X JEFF KOONS, menurut Jeff Koons.

LEAVE A REPLY