Lewat Aplikasi Travoy, Pantau Lalu Lintas Jalan Tol Kini Lebih Real Time

0
Aplikasi Travoy luncurkan fitur baru
Aplikasi Travoy luncurkan fitur baru

ROCKOMOTIF, Jakarta – Pengguna jalan tol yang telah memasang aplikasi Travoy, kini akan mendapatkan pembaruan baru terkait informasi yang didapatkan.

Dalam informasi resminya, PT Jasa Marga, menjelaskan bahwa lewat update yang mereka sematkan akan memberikan laporan yang lebih real time dan update terkait lalu lintas.

Melalui pembaruan yang dibenamkan pada aplikasi Travoy ini, tentunya akan memberikan kemudahan serta antisipasi terkait kabar mengenai lalu lintas di jalan bebas hambatan.

Dengan adanya fitur baru tersebut, PT Jasa Marga berharap akan memberikan kemudahan kepada pengguna jalan tol dalam mendapatkan informasi yang lebih update dan langsung.

“Fitur notifikasi Event Lalu Lintas ini memiliki bebberapa kategori informasi seperti Gangguan Kendaraan (kecelakaan, kemacetan akibat kendaraan mogok, dan bencana alam), Pekerjaan Pemeliharaan (perbaikan jalan dan jembatan, rekonstruksi) dan Rekayasa Lalu Lintas (pengalihan, contraflow hingga one way) di jalan tol milik Jasa Marga Group,” ungkap Lisye Octaviana, Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga, dalam keterangan resminya.

Agar pengguna aplikasi Travoy tersebut mendapatkan informasi terkini mengenai lalu lintas tadi, diharapkan mereka melakukan pembaruan langsung dari aplikasi yang sudah terpasang di perangkat masing-masing.

Tidak hanya itu, untuk lebih memberikan tingkat akurasi yang lebih jelas, pengguna aplikasi ini diharapkan mengaktifkan lokasi mereka untuk dibaca oleh sistem.

“Setelah itu, pastikan GPS dalam kondisi aktif dan izinkan aplikasi Travoy untuk mengakses pencarian lokasi. Untuk mendapatkan Push Notification, pastikan memilih izin lokasi ”Allow While Using App” atau pastikan status subscribe notifikasi telah aktif. Setelah itu, aplikasi Travoy akan memberitahu lokasi lalu lntas terkini di sekitar pengguna jalan baik saat membuka aplikasi ataupun tidak,” tandasnya.

Aplikasi Travoy akan mendeteksi pengguna yang berada di wilayah jalan tol Jasa Marga Group, yang terbagi dalam lima grup ruas, di antaranya Jabotabekdung, Transjawa, Surabaya, Sumatra Utara, Kalimantan Timur, Sulawesi Utara dan Bali. Push Notification untuk fitur Event Lalu Lintas ini akan memberikan informasi jalan tol terdekat dengan lokasi pengguna.

LEAVE A REPLY