Demas Agil Umumkan Hengkang dari Toyota Gazoo Racing Indonesia

0
demas agil swab test

ROCKOMOTIF, Jakarta – Pembalap nasional Demas Agil, secara resmi mengumumkan hengkang dari Toyota Gazoo Racing Indonesia pada Jumat (16/12/2022).

Melalui akun instagram pribadinya, pembalap kelahiran Jakarta ini mengumumkan perihal pengunduran dirinya dari tim pabrikan tersebut.

“Pertama-tama saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Toyota Gazoo Racing Indonesia @tgrindonesia atas kerjasamanya selama total 9,5 tahun yang terbagi dua periode dari pertengahan 2010-2013 dan 2017-2022,” buka Demas dalam pengumumannya.

Menurut pengakuan dirinya, keputusan tersebut diambil secara bulat setelah memikirkan dan menimbang banyak hal di kemudian hari. Ia juga menambahkan bahwa setelah lepas dari Toyota Gazoo Racing Indonesia, dirinya terbuka untuk semua kerjasama dengan pihak manapun.

Demas Agil juara Kejurnas ITCR Max 2022 seri pertama
Demas Agil juara Kejurnas ITCR Max 2022 seri pertama

“Ya setelah ini, saya membuka semua opportunity dengan pihak manapun. Tidak hanya untuk balapan, tetapi untuk berada di belakang tim, seperti team manager, atau advisor, saya terbuka untuk kerjasama,” tambah Demas.

Baca juga: Demas Agil Bawa TGRI Jadi Kampiun di ITCR Max 2022

Di samping itu, pembalap yang baru saja meraih gelar Juara Nasional ITCR Max 1.600 2022 ini juga mengungkapkan bahwa mencoba kemungkinan untuk menapaki jenjang internasional balap touring.

“Sampai dengan saat ini saya belum ada perjanjian untuk tahun depan dengan pihak manapun, dan saya terbuka kepada siapa saja yang ingin bekerjasama dengan saya,” imbuhnya.

Seperti diketahui, kemampuan pembalap dengan nama lengkap Demas Agil Ramadani sempat mencicipi balap internasional di mana ia bersama Toyota Team Indonesia (sebelum Toyota Gazoo Racing Indonesia) melakoni balapan Toyota 86 Cup Race di Fuji Speedway, Jepang.

“Mungkin ini saat yang tepat, karena telah menutup tahun dengan Juara Nasional, dan ini juga momen yang baik karena kita akan berpisah di tahun depan untuk kita juga sama-sama eksplore terutama saya akan ada peluang apa saja kedepannya,” beber Demas.

Demas Agil masih kuasai klasemen sementara ITCR Max 2022
Demas Agil masih kuasai klasemen sementara ITCR Max 2022

Baca juga: Toyota Gazoo Racing Indonesia Kembali Bertarung di Kejuaraan Balap di Jepang

Menanggapi perpisahan antara Demas Agil dengan Toyota Gazoo Racing Indonesia, Dimitri Fitra Ditama, Direktur TGRI berharap ini adalah keputusan yang baik bagi kedua belah pihak.

“Saya percaya Demas Agil adalah pembalap yang hebat, dia akan sukses di mana pun. Selamat menempuh chapter baru, semoga senantiasa sukses terus untuk karirnya,” jelas Dimitri Fitra.

Menarik untuk melihat sepak terjang Demas Agil di kemudian hari, kita tunggu akan berlabuh di mana pembalap berjulukan Rockstar ini?

LEAVE A REPLY