Demas Agil Bawa TGRI Jadi Kampiun di ITCR Max 2022

0
Demas Agil juara nasional ITCR Max 2022
Demas Agil juara nasional ITCR Max 2022

ROCKOMOTIF, Bogor – Toyota Gazoo Racing Indonesia berhasil menjadi Juara Nasional ITCR Max 2022 lewat performa gemilang pembalap binaannya, Demas Agil Ramadani.

Keberhasilan tersebut menjadi buah perjuangan selama satu musim penuh. Meski kerap direpotkan dengan performa pembalap lainnya, namun Demas Agil dan Toyota Gazoo Racing Indonesia terus berupaya untuk kembali mendepak para pesaing dari papan klasemen.

Gelar Juara Nasional ITCR Max 2022 yang diraih oleh Demas Agil ini menjadi titel kesebelas yang berhasil ia koleksi sepanjang karirnya menekuni dunia motorsport di Indonesia.

“Hasil ini memang sudah saya ingini sejak lama dan Alhamdulillah tahun ini kita 100 persen finish, 100 persen podium, konsistensi jadi kunci,” jelas Demas Agil, ketika ditemui di paddock TGRI, Minggu (6/11/2022).

Sebelum menyandang gelar Juara Nasional ITCR Max 2022, perjuangan putera Agus Djohansyah memang begitu kompetitif. Beberapa kali, ia harus berjibaku secara sengit dengan beberapa pembalap lain.

Abraham Nadeak, Avan Abdullah, Benny Santoso dan M Ichan merupakan pembalap yang juga memburu titel bergengsi tersebut. Demas pun mengakui sempat kerepotan dengan performa yang ditampilkan oleh keempat pembalap tersebut.

“Ini bagusnya balapan di kejuaraan ini, semua orang bisa menang, semua orang bisa kedepan. Awal itu Abraham begitu powerfull banget, tapi di sisa beberapa seri dia justru melempem. Avan Abdullah awalnya kurang bagus, tapi akhir-akhir dia bisa lebih bagus,” jelas Demas, dalam wawancaranya bersama ROCKOMOTIF.

Salah satu penyebab yang mungkin membuat persaingan menjadi begitu sengit adalah dibukanya regulasi mengenai penggunaan ban. Kini, beberapa pembalap sudah mempersenjatai mobil mereka dengan ban produksi luar negeri, sementara Demas dan Toyota Gazoo Racing Indonesia, terus melakukan development untuk memaksimalkan potensi dari GT Radial Champiro SX2.

“GT Radial Team mengucapkan selamat atas kemenangan Demas Agil, sukses menjadi Juara Nasional ITCR Max 2022, dan juga team Toyota Gazoo Racing Indonesia asuhan Dimitri Fitra yang terus mempercayakan kami GT Radial untuk berjuang bersamanya pada tahun ini,” imbuh Bayu Putra, Sub-Dept Head Brand Marketing – PT Gajah Tunggal Tbk.

LEAVE A REPLY