Simracer Indonesia Berhasil Mendominasi Kompetisi Honda Racing Simulator Musim Ketiga

0
Juara Honda Racing Simulator Championship musim ketiga didominasi simracer Indonesia
Juara Honda Racing Simulator Championship musim ketiga didominasi simracer Indonesia

ROCKOMOTIF, Jakarta – Di akhir penyelenggaraan ajang balap mobil virtual, PT HPM turut mengumumkan para juara Honda Racing Simulator Championship musim ketiga yang berakhir pada 26 November 2022 lalu.

Dalam konferensi pers yang digelar secara virtual, PT Honda Prospect Motor, bersama dengan HM Engineering sebagai pelaksana kompetisi, mengungkapkan bahwa pada musim ketiga ini mampu menarik animo peserta lebih dari 200 sim racer.

Meskipun para juara Honda Racing Simulator Championship musim ketiga didominasi oleh atlet motorsport dari Indonesia, namun dalam season ini juga dibuka untuk para pembalap internasional seperti dari Malaysia, Estonia, Australia dan Bulgaria untuk mengasah kemampuan balap secara virtual.

Di kelas Honda Civic Type R, Daffa Ardiansyah yang merupakan pembalap termuda yang menorehkan prestasi di ajang ini dengan usia 15 tahun keluar sebagai jawara baru dengan total 101 poin. Di kelas yang paling kompetitif ini, Daffa berhasil mengungguli 34 peserta lainnya termasuk di antara 17 pembalap Internasional dari berbagai negara. Tak hanya Daffa, para simracer Indonesia lainnya juga menunjukkan prestasi di kelas dengan asal negara peserta paling beragam ini. Peringkat kedua ditempati oleh Jaka Siswoyo dengan total 84 poin, sementara peringkat ketiga kelas ini ditempati oleh Presley Peter dengan total 72 poin.

Sementara untuk kelas Honda City Hatchback RS, peslalom ini mampu menjadi juara Honda Racing Simulator Championship musim ketiga dengan perolehan total 81 poin dan diikuti oleh Ilhamulkarin Shaquille di tempat kedua dengan total 71 poin dan kemudian ditutup oleh pembalap dari Makaysia, Sim Kai Wern dengan total 59 poin.

“Hasil juara Honda Racing Simulator Championship di musim ini menunjukkan bahwa popularitas balap ini semakin tinggi di Indonesia, dengan kemampuan para pembalap Indonesia yang tidak kalah dengan negara lainnya. Sesuai dengan komitmen kami, Honda akan terus menyebarkan keseruan balapan ke lebih banyak orang lagi melalui aktivitas-aktivitas berikutnya,” jelas Adhi Parama Sugarda, Communication Strategy Senior Manager PT HPM, dalam keterangan resminya.

Sementara untuk kelas Honda Brio RS, sim racer Rialto Ristofani, sukses mengukuhkan diri sebagai yang terbaik dengan total 98 poin, serta diikuti oleh Daffa Harrits dan Gigih Ihsan dengan perolehan 79 poin dan 78 poin.

LEAVE A REPLY