Ken Block Tutup Usia Setelah Kecelakaan Snowmobile

0
Ken Block tutup usia setelah kecelakaan snowmobile di Amerika Serikat
Ken Block tutup usia setelah kecelakaan snowmobile di Amerika Serikat

ROCKOMOTIF, Jakarta – Atlet motorsport Ken Block tutup usia setelah kecelakaan yang dialaminya di Utah, Amerika Serikat.

Dalam insiden tersebut, disebutkan bahwa pereli sekaligus drifter ini meregang nyawa saat mengendarai snowmobile atau mobil salju.

Kabar Ken Block tutup usia tersebut diumumkan melalui akun Hoonigan Racing Division, di mana mereka menyatakan bahwa atlet motorsport ini telah menghembuskan nafas terakhirnya.

“Dengan penyesalan terdalam kami, kami dapat mengonfirmasi bahwa Ken Block meninggal dunia dalam kecelakaan mobil salju, hari ini,” bunyi pernyataan yang diunggah di akun Instagram @thehoonigans.

Setelah insiden tersebut, langsung menjadi perhatian bagi para pemerhati balap di seluruh dunia.

Merunut insiden tersebut, dikabarkan pria berusia 55 tahun sedang mengendarai snowmobile di lereng curam dan mobil tersebut terbalik serta mendarat dengan sangat mengenaskan.

Ken Block tutup usia di tempat kejadian dan dinyatakan meninggal karena luka yang ia derita pasca kecelakaan tersebut.

“Dia dinyatakan meninggal di tempat kejadian karena luka yang diderita dalam kecelakaan itu. Block sedang berkendara dengan rombongan tetapi sendirian saat kecelakaan itu terjadi,” tulis pernyataan Sherif setempat.

Pasca Ken Block tutup usia, ia meninggalkan seorang istri dan tiga orang anaknya. Kehadiran sosok tersebut begitu berpengaruh untuk industri motorsport, terlebih dengan hadirnya Gymkhana yang begitu sarat aktivitas mendebarkan lewat mobil balap.

Selain itu, Kenneth juga merupakan salah satu sosok pendiri DC Shoes dan mulai rangkaian kegiatan motorsportnya pada 2005 silam.

Sebelum Ken Block tutup usia, ia sempat dikabarkan hengkang dari tim Ford yang telah membesarkan namanya. Setelah itu, ia melakukan kerjasama dengan Audi untuk melakukan beberapa pekerjaan barunya dan mengembangkan mobil listrik yang bakal digunakan dalam aksi gilanya.

“Ken adalah seorang visioner, perintis, dan ikon. Dan yang terpenting, seorang ayah dan suami. Dia akan sangat dirindukan. Harap hormati privasi keluarga saat ini saat mereka berduka,” sambung pernyataan akun resmi Hoonigan.

LEAVE A REPLY