Peugeot Pamer Setir Modern di Mobil Konsep Terbarunya

0
Peugeot Inception Concept jadi amunisi baru untuk menggebrak CES 2023
Peugeot Inception Concept jadi amunisi baru untuk menggebrak CES 2023

ROCKOMOTIF, Jakarta – Gelaran Consumer Electric Show (CES) 2023 yang berlangsung di Las Vegas, Amerika Serikat, turut menampilkan Peugeot Inception Concept yang merupakan mobil listrik konsep terbaru dengan teknologi modern.

Mobil listrik konsep tersebut merupakan jelmaan sedan empat kursi dengan desain futuristik yang menggunakan Stellantis STLA Large EV baru. Dan hasilnya bisa terlihat di mana melalui foto yang diunggah menampilkan sebuah sedan dengan bentuk futuristik melalui guratan tarikan desainnya.

Meskipun secara keseluruhan Peugeot Inception Concept ini begitu modern, namun untuk beberapa desainnya masih mengambil benang merah dengan model klasik. Hal ini diperkuat dengan garis kap mesin yang menyapu ke atas dan ke belakang di atas lampu depan, mengidentifikasikan sebuah mobil era 70-an sampai 80-an.

Adapun bagian kaca depannya dibuat lebih luas di mana untuk sebagian kap mesin kini digantikan dengan kaca tersebut yang memanjang hingga ke bagian samping dan belakang. Dengan tampilan tersebut, akan membuat penampilan mobil listrik konsep tersebut memiliki tampilan yang berbeda saat dilihat dari atas ataupun dari samping.

Selain menggoda dari tampilan luar, bagian yang membuat mobil listrik konsep ini menjadi lebih menarik adalah bagian interiornya. Salah satunya adalah lingkar kemudi, di mana pabrikan telah mengkreasikan komponen ini dengan menyerupai konsol pada video game.

Peugeot Inception Concept jadi amunisi baru untuk menggebrak CES 2023
Lingkar kemudi modern yang ditanamkan pada mobil listrik konsep terbaru

Peugeot Inception Concept datang dengan lingkar kemudi berbentuk persegi panjang di mana komponen ini menggabungkan antara tablet yang dipasang di tengah dan empat rig kontrol di setiap sudutnya serta bisa dioperasikan dengan ibu jari.

Dimensinya tidak begitu besar, namun ketabalan persegi tersebut memang cukup berisi sehingga akan terasa nyaman saat menggenggam. Permukaannya pun dibuat sedikit transparan dengan logo baru di bagian porosnya.

Sementara itu, roda pada model ini terhubung ke as roda depan melalui teknologi steer-by-wire dan dapat dilipat ke dalam dashboard ketika fungsi otonom Level 4 mobil diaktifkan. Sementara instrumen di belakang lingkar kemudi, Peugeot Inception Concept hadir dengan bentuk melingkar yang disebut oleh Peugeot sebagai Halo Cluster.

Menyoal jantung mekanisnya, Peugeot telah menyematkan bi-motor di mana melalui komponen tersebut tenaga yang dapat dihasilkan adalah sebesar 671 hp. Sementara untuk daya jelajahnya, mobil listrik konsep ini dapat menempuh jarak hingga 800 kilometer.

LEAVE A REPLY