Honda Metaworld Hadirkan Keseruan Baru di MetaNesia 2023

0
Honda Metaworld berikan keseruan baru di MetaNesia 2023
Honda Metaworld berikan keseruan baru di MetaNesia 2023

ROCKOMOTIF, Jakarta – Honda Metaworld resmi menjadi aktivitas baru dari PT Honda Prospect Motor (HPM) untuk memberikan keseruan lain melalui dunia virtual pertama di Indonesia.

Hadirnya aktivitas baru ini merupakan kerjasama yang dilakukan antara HPM dengan Telkom Indonesia untuk menghadirkan keseruan baru dalam beraktivitas.

Honda Metaworld merupakan aktivitas pertama yang dilakukan oleh produsen otomotif di Indonesia yang hadir dalam dunia virtual. Pertama kali, kegiatan ini hadir pada 2022 lalu lewat gelaran MetaNesia.

“Honda MetaWorld hadir sebagai salah satu inovasi Honda untuk beradaptasi dengan perkembangan teknologi yang dapat mendekatkan diri dengan masyarakat, terutama dari kalangan Gen Z yang merupakan generasi yang lahir di era teknologi digital. Kami berharap kolaborasi ini dapat menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk terus mengembangkan kreativitas berbasis digital di Indonesia,” jelas Yulian Karfili, Public Relations & Digital Strategy Senior Manager PT HPM.

Kehadiran HPM pada dunia virtual ini juga tidak lepas dari banyaknya konsumen mereka yang didominasi oleh Gen Z, di mana segmen usia tersebut merupakan First Time Buyer yang membeli mobil.

“Pembuatan virtual showroom Honda di metaNesia diharapkan bisa meningkatkan minat masyarakat terhadap produk Honda, dan juga melakukan adaptasi pada teknologi baru seperti metaverse,” tambah David Cuh Sihotang selaku Product Manager Telkom Indonesia.

Lewat Honda MetaWorld, Honda juga berencana untuk menggelar berbagai aktivitas dan permainan seperti kumpul komunitas dan talkshow virtual, kompetisi balap dan masih banyak lagi.  Tentunya, para pengunjung juga dapat mengenal lebih dekat mengenai produk-produk Honda melalui berbagai informasi interaktif, melihat eksterior dan interior mobil, dan mengunjungi website serta media sosial Honda melalui link yang terdapat di berbagai area di Honda MetaWorld.

Selain melalui platform metaverse, Honda juga aktif menggunakan platform digital untuk berkomunikasi dengan konsumen di segmen anak-anak muda, antara lain melalui aplikasi game Brio Virtual Drift Challenge, Virtual Modification, Honda Racing Simulator Championship serta berbagai aktivitas di media sosialnya.

Untuk mengakses Honda MetaWorld, pengunjung dapat mengunduh aplikasi metaNesia di  website honda-indonesia.com atau melalui aplikasi Google Play.

LEAVE A REPLY