Test Drive Honda WR-V di Bali, Nyaman dengan Dukungan Teknologi Terkini

0
Test Drive Honda WR-V Bali 2022
Desain small SUV hadir dengan nuansa maskulin

ROCKOMOTIF, Jakarta – Dalam sesi Media Test Drive Honda WR-V yang digelar di Bali pada 19-21 Desember 2022 lalu, ROCKOMOTIF mendapat kesempatan untuk mencicipi small SUV baru ini.

Melihat desain racikan Poychat Ua Arayaporn selaku Large Project Leader Honda R&D Asia Pacific Co., Ltd pada small SUV ini, semua sepertinya sepakat bahwa model ini datang dengan tampilan yang maskulin.

Dalam test drive Honda WR-V ini, kami tidak akan membahas perihal spesifikasi yang disematkan. Tentunya, model ini masih memiliki DNA yang sama seperti HR-V, BR-V atau City Hatchback. Mesin empat silinder berkubikasi 1.5 liter dengan tenaga 121 ps dan torsi 145 Nm, masih dipercaya untuk menjadi sumber daya utamanya.

Namun saat sesi tersebut, kami akan memberikan seperti apa rasanya berkendara small SUV yang dibanderol dengan harga mulai dari Rp271,9 jutaan hingga Rp309,9 jutaann ini.

Sesi pertama test drive Honda WR-V ini dimulai dari kawasan Ubud menuju Buleleng, Bali. Mobil yang beradu pasar dengan Toyota Raize, Daihatsu Rocky dan Kia Sonet ini begitu atraktif saat dikemudikan. Pengendalian yang mantap, ditambah dengan rigidnya suspensi membuat perjalanan dengan kontur mendaki, menurun dan berkelok menjadi lebih berkesan.

Test Drive Honda WR-V Bali 2022
Mesin empat silinder 1.5 liter mampu menghasilkan tenaga 121 PS dan torsi 145 Nm

Kenyamanan kabin begitu diperhatikan oleh desainer mobil ini. Bila boleh diceritakan, kabin terasa lebih padat namun tetap menghadirkan ruang yang luas bagi pengemudi dan penumpang. Terlebih penggunaan jok depan yang mengusung semi bucket seat, membuat badan serasa dipeluk sehingga terasa lebih nyaman.

Test drive Honda WR-V ini melanjutkan perjalanan menuju Ubud dengan menempuh rute yang kurang lebih sama di mana masih dihadapkan dengan kontur yang begitu beragam. Adapun kenyamanan lain yang dirasakan di dalam mobil ini adalah kabin yang lebih senyap, berkat beberapa pengembangan yang dilakukan.

Bicara perihal fiturnya, model tertinggi yang kami uji telah dilengkapi dengan serangkaian fitur keselamatan Honda Sensing. Beberapa perlindungan yang diberikan melalui fitur keamanan tersebut meliputi Colision Mitigation Braking System (CMBS), Lane Keeping Assist System (LKAS), Road Departure Mitigation System (RDM), Adaptive Cruise Control (ACC), Lead Departure Notification System (LCDN), serta Auto High Beam (AHB).

Tidak hanya bertindak sebagai driver, tetapi pada sesi test drive Honda WR-V penulis juga turut merasakan sensasi menjadi penumpang di baris depan. Kenyamanan serta keunggulan fitur yang dibenamkan bisa dirasakan dengan sangat baik.

Test Drive Honda WR-V Bali 2022
Kenyamanan dalam kabin memberikan kepuasan saat berkendara

Terlebih untuk posisi duduknya, saya yang memiliki tinggi 172 cm ini masih merasa nyaman lantaran jok secaera keseluruhan dapat menopang tubuh dengan sangat baik. Menyoal dukungan fitur entertainment yang disuguhkan, model ini telah dilengkapi dengan beragai konektivitas serta telah dibekali dengan dukungan Apple CarPlay atau Android Auto sehingga saat berkendara menggunakan navigasi menjadi lebih mudah.

Adapun keunggulan lain yang penulis rasakan dalam test drive Honda WR-V ini adalah fitur remote engine start, di mana mobil bisa dihidupkan dulu untuk menyalakan AC agar saat masuk ke dalam mobil suhu kabin sudah terasa lebih sejuk.

Tentunya, lewat teknologi ini akan membuat suasana yang lebih nyaman saat masuk ke dalam mobil. Tidak ada lagi penat atau panas yang menyentuh kabin lantaran telah disejukkan dengan suhu AC.

Kesimpulan :

Dengan serangkaian yang penulis rasakan saat test drive Honda WR-V, sudah tentu mobil ini bisa menjadi pilihan untuk konsumen yang menginginkan mobil dengan dimensi kompak tapi tetap didukung dengan beragam fitur mumpuni di dalamnya.

LEAVE A REPLY