Ini Jawaban Kenapa Harga Wuling Alvez Bisa Lebih Murah Dari Kompetitornya

0
Wuling Alvez IIMS harga
SuzukiGIIAS

ROCKOMOTIF, JakartaWuling Alvez jadi SUV kompak yang bikin kompetitornya susah tidur, pasalnya harga yang ditawarkan oleh Alvez ini jauh di bawah harga kompetitor seperti Honda HR-V dan juga Hyundai Creta.

Dihadirkan dalam tiga varian, Alvez SE yang termurah dipasarkan dengan harga mulai dari Rp209 juta. Tipe tengah Alvez CE dibanderol Rp 255 juta, dan tipe tertingginya Alvez EX harganya hanya Rp 295 juta. Semua ini sudah termasuk pajak area Jakarta.

Kalau dibandingkan antara varian terendah Wuling Alvez dengan Hyundai Creta dan Honda HR-V, ada selisih harga yang cukup jauh yaitu Rp 82,3 juta dan Rp 166,9 juta.

Wuling Alvez IIMS harga

Bahkan harga Wuling Alvez juga lebih murah ketimbang calon rivalnya yang sama-sama dari China, yaitu Chery Omoda 5, yang akan dipasarkan Rp 328 juta dan Rp 398 juta.

Baca juga: Harga Terjangkau, Simak Keunggulan SUV Baru Wuling Alvez

Kenapa Wuling Motors bisa kembali merusak harga mobil di Indonesia? Dian Asmahani, Brand & Marketing Director Wuling Motors menyampaikan harga Alvez telah disesuaikan riset internal yang dilakukan perusahaan.

“Kami sudah riset, kami melakukan banyak inovasi sehingga menghasilkan harga terbaik di segmen itu. Kami main di segmen HR-V dengan harga luar biasa,” kata Dian di area IIMS, Jakarta Pusat, Jumat (17/2).

Secara fitur juga untuk tipe tertingginya, Wuling Alvez ini sudah menggunakan electric sunroof dan teknologi Wuling Indonesian Command (WIND) dan Internet of Vehicle (IoV). Kemudian terdapat juga fitur keselamatan terkini yakni Advanced Driver Assistance System (ADAS).

Wuling Alvez IIMS harga

Baca juga: Wuling Alvez Resmi Meluncur, Paling Murah Cuma Rp 209 Juta

Wuling Motors sudah memproduksi SUV kompak ini di Indonesia dengan kandungan lokal 40 persen. Wuling Alvez dibekali mesin bensin NA 1.485 cc yang dapat menyemburkan 105 HP pada 5.800 rpm dan torsi 143 nm pada 4.000- 4.600 rpm. Mesin tersebut memiliki dua pilihan transmisi, yakni manual enam percepatan dan otomatis berjenis CVT.

Untuk pengiriman ke konsumen, Dian menyampaikan Alvez akan mulai dikirim ke konsumen bulan depan dan pemesanan sudah dibuka sejak peluncuran dilakukan.

“Untuk unitnya kami akan kirim ke konsumen paling cepat mulai akhir bulan depan,” pungkasnya.

SuzukiGIIAS

LEAVE A REPLY