Suzuki Boyong Ignis di IIMS 2023, Masih Ada Peminatnya

0
suzuki Ignis iims 2023
SuzukiGIIAS

ROCKOMOTIF, Jakarta – PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) tampil di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 dengan membawa seluruh produk unggulannya, mulai dari SUV baru Grand Vitara hingga S-Presso anyar, Ertiga dan XL7 hingga Suzuki Ignis.

Meskipun Suzuki menghadirkan S-Presso untuk konsumen Indonesia, bahkan di ajang IIMS kali ini mendapat penyegaran dari sisi keamanan dan keselamatannya namun menurut PT SIS adanya S-Presso ini tidak mengganggu penjualan Suzuki Ignis. Itu sebabnya SIS masih menghadirkan Suzuki Ignis ke ajang IIMS.

Menurut Harold Donnel, Head of Brand Development & Marketing Research 4W PT SIS kehadiran S-Presso tidak semerta menghilangkan peminat terhadap Ignis. Menurutnya, kedua mobil ini punya peminatnya masing-masing, karena secara model juga cukup berbeda.

“Kalau Ignis kan desainnya lebih ke arah crossover kompak sementara S-Presso itu lebih ke arah city car dengan desain ke arah SUV kecil,” jelas Harold di booth Suzuki, Rabu (23/2/2023).

Baca juga: Alasan Suzuki Masih Belum Buka Harga Grand Vitara di IIMS 2023

pembaruan suzuki s-presso

Harold juga menambahkan kalau karakteristik pembeli Ignis dan S-Presso cukup berbeda. Untuk S-Presso sendiri pihak Suzuki juga cukup kaget karena respon pembeli S-Presso ini adalah mereka yang belum pernah punya kendaraan Suzuki dan memilih beralih ke merek Suzuki untuk kendaraan keduanya.

“Jadi pembeli S-Presso itu sekitar 40% merupakan pembeli mobil Suzuki pertama tapi mobil itu dijadikan mobil kedua, bukan sebagai mobil utama. Sementara kalau Ignis itu karakter pembelinya paling banyak adalah first time buyer di mana Ignis jadi mobil pertama mereka,” bebernya.

Suzuki Ignis yang dihadirkan di IIMS juga tanpa ada ubahan, masih sama seperti Ignis tiga tahun lalu yang terakhir mendapat penyegaran.

“Suzuki Ignis hingga saat ini masih ada peminatnya. Di daerah, pasarnya cukup stabil sehingga kami tidak membeda-bedakan,” kata Harold Donnel, Head of Brand Development & Marketing Research 4W PT SIS.

booth Suzuki di IIMS 2023

Promo Suzuki di IIMS

Selama pameran otomotif IIMS 2023 berlangsung, Suzuki tentunya memberikan promo menarik bagi konsumen yang ingin membeli mobil Suzuki. Tidak hanya itu, SIS juga memberikan promo untuk pembelian spare part selama IIMS berlangsung.

Promo yang diberikan pun beragam, mulai dari potongan harga, voucher belanja, hingga hadiah menarik lain yang bisa langsung dibawa pulang oleh pengunjung yang datang langsung dan bertransaksi di Booth Suzuki Indonesia.

Bagi pengunjung yang melakukan pembelian langsung, akan mendapatkan potongan harga sebesar 25% untuk semua produk selain filter oli dan busi. Kemudian ada tambahan potongan harga sebesar 5% jika melakukan pembelian secara online di aplikasi MySuzuki.

Baca juga: Suzuki Hadirkan Pembaruan Untuk City Car S-Presso, Sekarang Lebih Aman

promo suzuki iims 2023

Pelanggan yang datang bukan hanya diberikan pengalaman berbelanja menguntungkan dengan mendapatkan potongan harga, tetapi juga mendapatkan hadiah berupa barang yang bisa langsung dibawa pulang.

Jika pelangan melakukan pembelian SGP (Suzuki Genuine Part) dengan total belanja minimal Rp 1 Juta, Suzuki akan memberikan T-shirt atau polo shirt ECSTAR. Ditambah, apabila melakukan pembelian bundling oli ECSTAR dan SGA (Suzuki Genuine Accessories) dengan total belanja minimal Rp1 Juta mendapatkan voucher belanja atau E-Money senilai Rp100.000,- yang berlaku kelipatan.

SuzukiGIIAS

LEAVE A REPLY