Yoong Motor Bakal Launching Model Lampu Mobil Terbaru di Jepang

0
yoong motor osaka automesse
SuzukiGIIAS

ROCKOMOTIF, JakartaYoong Motor Group akan merilis produk terbarunya di Jepang melalui OLX Autos IMX seri pertama yang berada di dalam pameran Osaka Automesse (OAM) 2023 mendatang. Mereka akan membawa produk lampu aftermarket di bawah naungan langsung oleh tim Yoong Motor Group, yakni Osram Indonesia, Ruchi Vision, dan Lumens Light.

Total ada 3 produk yang akan mereka hadirkan di Gedung Intex Osaka, Jepang pada 10-12 Februari 2023. Produk terbarunya terdiri dari projektor dan lampu LED, atau diberi nama CBI All Season dan CBI Laser.

Steven Robertus, Special Lighting Division Manager Osram Indonesia menyebutkan, produk terbaru ini merupakan headlamp dengan dua warna pertama yang mereka kembangkan.

“Untuk low beam-nya warna putih 6.000 Kelvin, sedangkan lampu jauhnya warna kuning sekitar 3.000 Kelvin. Jadi bisa menjawab kebutuhan dari masyarakat yang hobi modifikasi. Untuk semua kondisi dan cuaca, lampu ini bisa diandalkan,” terangnya di Jakarta, Jumat (3/2/2023).

Baca juga: OLX Autos IMX 2023 Siap Tawarkan Produk Aftermarket Indonesia di Osaka Automesse

osram osaka auto messe 2023

Steven juga menambahkan kalau mereka juga akan menghadirkan lampu dual metric, seperti mobil-mobil zaman sekarang yang sudah mengadopsi multi reflektor jadi proyektornya lebih kecil, dan itu akan dilaunching juga di Jepang.

Kemudian produk ketiganya adalah lampu LED dengan beberapa titik, atau layer pencahayaan yang memiliki 50 watt. Sifatnya plug and play, alias bisa langsung di pasang, tanpa perlu custom rumah lampu bawaan pabrikan.

Sementara itu Yomin Sugiarto, Founder Yoong Motor Group Indonesia menyatakan, dalam pengembangan lampu ini hal yang paling ditekankan adalah warna sinar yang dipancarkan.

“Itu yang kami persiapkan dengan baik demi hasilkan warna yang nyaman di mata, baik untuk pengendara maupun yang dari arah berlawanan,” bebernya.

Baca juga: Philips Rilis Lampu Motor LED Terbaru, Untuk Lampu Motor DC

olx auto imx 2023 osaka auto messe

Dirinya menyatakan, lampu ini cocok untuk pengendara yang suka adventure tapi mobilnya masih digunakan untuk harian di kota. “Target marketnya di sana,” kata Yomin.

Lebih lanjut ia menyebutkan, lampu yang pengembangannya memakan waktu hingga enam bulan itu nantinya siap dipasarkan di Indonesia pada Maret 2023.

“Kisaran harganya Rp 4-5 jutaan untuk yang sudah termasuk headlamp, kalau yang LED saja kisaran Rp 1,6 juta sampai Rp 1,8 jutaan. Itu sudah all-in dengan garansi dua tahun,” pungkasnya.

SuzukiGIIAS

LEAVE A REPLY