All New Honda Civic Type R Resmi Mendarat di Indonesia, Dibanderol Rp1,3 Miliaran

0
Honda Civic Type R terbaru resmi mendarat di Indonesia
Honda Civic Type R terbaru resmi mendarat di Indonesia
SuzukiGIIAS

ROCKOMOTIF, Jakarta – Sport car All New Honda Civic Type R generasi terbaru resmi mendarat di Tanah Air. Model ini dipasarkan untuk memenuhi hasrat konsumen yang menginginkan mobil bercitarasa dengan DNA balap yang begitu kental.

Setelah resmi diluncurkan pada September 2022 di Jepang, sport car ini langsung mendapat antusias yang begitu baik dari para penggemarnya di seluruh dunia.

Kehadiran All New Honda Civic Type R ini juga berhasil mendapatkan beberapa penghargaan prestisius di mana mobil ini menyabet sebagai Car of The Year Japan, Best Car to Buy dari Motor Authority, Hot Hatch of The Year, serta penghargaan tertinggi sebagai Car of The Year.

“Model ini memiliki fans yang sangat loyal di Indonesia, sekaligus menjadi kebanggaan bagi setiap pemilik mobil karena memiliki model yang memiliki kesamaan DNA Sport dengan Civic Type R,” jelas Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing PT HPM, dalam peluncurannya di Jakarta.

Generasi terbaru mobil sport telah dibekali dengan beberapa teknologi
Generasi terbaru mobil sport telah dibekali dengan beberapa teknologi

Honda Civic Type R generasi terbaru ini dibekali dengan mesin 2.0 liter VTEC Turbo yang menghasilkan tenaga maksimal 319 PS, di mana tenaga tersebut mengalami peningkatan 9 PS dari generasi sebelumnya. Mengenai torsi puncaknya, model ini juga ikut mengalami peningkatan sebesar 20 Nm menjadi 420 Nm dibandingkan generasi sebelumnya.

Dengan jantung mekanis tersebut, mobil ini mampu memecahkan rekor sebagai mobil penggerak roda depan tercepat di Sirkuit Suzuka, Jepang dengan mengemas total waktu 2 menit 23,120 detik.

Tak hanya dari sisi performa, All New Civic Type R juga kini dilengkapi dengan berbagai teknologi baru yang semakin canggih, antaralain fitur LogR sebagai panduan berkendara yang dapat diatur secara personal dan berfungsi untuk mencatat dan menganalisis catatan waktu pengemudi secara akurat.

Pengalaman berkendara dengan generasi terbaru ini juga semakin personal dengan fitur baru yaitu Individual Mode, yang dapat mengatur performa mesin sesuai dengan karakter pengemudi. Selain itu, untuk pertama kalinya fitur keselamatan Honda SENSING juga tersedia pada Civic Type R.

All New Honda Civic Type R tersedia dalam 5 pilihan warna yaitu Championship White, Rallye Red, Crystal Black Pearl, Sonic Gray Pearl dan warna terbaru Racing Blue Pearl. Mobil ini ditawarkan dengan harga Rp 1,399,000,000,- (harga yang tertera adalah harga on the road wilayah Jakarta untuk kepemilikan orang pertama tahun 2023).

SuzukiGIIAS

LEAVE A REPLY