Raih Podium di Seri Kedua Kejurnas Gokart, Aleric Tampil Memukau

0
Aleric tampil memukau di seri dua kejurnas gokart 2023
Aleric tampil memukau di seri dua kejurnas gokart 2023
SuzukiGIIAS

ROCKOMOTIF, Bogor – Pada seri dua Kejurnas Gokart 2023 yang berlangsung di Sentul International Karting Circuit, Bogor, Jawa Barat, pegokart cilik Alericrizky Azkasyah Prawira Mahawijaya berhasil naik podium kelima.

Perjuangan untuk menembus podium bukan perkara mudah, namun berkat kepiawaian yang semakin matang dari hari ke hari, membuat kemampuan Aleric semakin menonjol.

Sebelumnya, pada partai final seri dua Kejurnas Gokart 2023, ia sempat meraih posisi ketiga. Namun lantaran penalti atau tambahan waktu lima detik yang ia terima, membuat pegokart berusia 9 tahun ini harus rela kehilangan posisi terbaiknya.

“Senang karena sempat meraih fastest lap dan overtake beberapa kali,” ujar Aleric usai meraih trofi.

Siswa Global Islamic School 2 ini mempersembahkan trofi seri dua Kejurnas Gokart 2023 sebagai kado ulang tahun buat sang adik, Amandarizky Aisyah Prawira Wijaya. Sang adik pada hari yang sama juga berhasil meraih medali emas di Kejuaraan Taekwondo Piala Menparekraf RI.

Aleric tampil memukau di seri dua kejurnas gokart 2023
Aleric berhasil meraih podium kelima

Hasil yang diraih Aleric sejatinya sudah sesuai dengan arahan pelatihnya dari Tanada Racing Team. Bocah yang mengidolakan pembalap F1 Lewis Hamilton (Mercedes-Benz) dan Charles Leclerc (Ferrari) ini, memang diarahkan untuk membalap secepat mungkin, sambil mengasahkan kemampuan overtake di sirkuit.

Dan hasilnya cukup baik. Saat babak Final seri dua Kejurnas Gokart 2023, sebenarnya Aleric balapan dari urutan kedua. Sempat tercecer hingga turun ke urutan keenam di lap-lap awal, Aleric mampu mengejar ketertinggalan hingga naik ke urutan kedua.

Sayangnya, di lap terakhir, pembalap cilik yang gemar bermain gitar dan drum ini, disusul hingga akhirnya menjadi juara 3 saat bendera finish dikibarkan.

Sebelum melakoni balapan di seri kedua Kejurnas Gokart 2023, saat babak latihan yang digelar Sabtu (11/3), beberapa kali anak sulung Anton ini mencatat waktu tercepat. Misalnya pada latihan pertama, Aleric mencatat waktu 58,370 detik di lap ke-5, tercepat kedua.

Aleric akan jeda balapan karena datangnya bulan suci Ramadan. Setelah itu, kembali berlatih untuk menghadapi Ronde 3 Kejurnas Gokart Eshark Rok Cup 2023 pada medio Mei mendatang.

Setelah meraih sedikit kesuksesan saat seri dua Kejurnas Gokart 2023, Aleric akan melakukan perubahan. Pasalnya, saat putaran 3 nanti, Aleric dan pembalap satu timnya, Helmi Husni Mahruz, mengincar posisi tiga besar di kelas masing-masing. Sedangkan pada seri keempat Kejurnas mendatang, Aleric akan berganti tim dari Tanada Racing Team menjadi Alphabeta Motorsport Team.

SuzukiGIIAS

LEAVE A REPLY