Pembalap Indonesia Raih Podium di TVS One Make Championship 2023

0
Pembalap Indonesia berjaya di seri perdana TVS One Make Championship 2023
Pembalap Indonesia berjaya di seri perdana TVS One Make Championship 2023

ROCKOMOTIF, Jakarta – Aksi pembalap Indonesia yang turun dalam seri perdana TVS One Make Championship 2023, Decky Tiarno Aldi, berhasil memberikan perlawanan yang sengit kepada rival-rivalnya di atas lintasan Sirkuit Chang International Buriram, Thailand.

Pada balapan yang berlangsung pada akhir pekan lalu (25-26/03/2023), pembalap yang mewakili Indonesia pada gelaran Asia Road Racing Championship (ARRC), mampu memperlihatkan ketajaman waktu yang ia peroleh dalam balapan tersebut.

Pada race pertama yang berlangsung Sabtu (25/03/2024), pembalap yang menggeber RR310 ini memang belum memperlihatkan ketajamannya. Saat laga perdana TVS One Make Championship tersebut, Decky AL harus puas finish di posisi 8 dengan waktu tercepat 1:51.310 dan hanya terpaut kurang lebih 1 detik dari Vorapong Malahuan sebagai pemenang dengan waktu terbaik 1:50.040.

Melihat hasil yang kurang begitu impresif, Decky, langsung merubah pola permainan di atas lintasan. Hasilnya, pada balapan kedua yang dilangsungkan Minggu (26/03/2023), ia mampu memperlihatkan tajinya dan berhasil meraih hasil yang lebih baik lantaran menyelesaikan balapan di posisi ketiga.

“Alhamdulillah race 2 P3, terima kasih buat @ergusoei @eddysaputra yang selalu support saya,” tulis Decky pada akun instagramnya @decky.al_137, menginformasikan pencapaiannya pada balapan TVS One Make Championship 2023.

Hasil balapan kedua yang berlangsung dengan tensi tinggi pun mencatatkan pembalap asal negara Gajah Putih, Vorapong Malahuan, kembali merebut podium pertama, dan diikuti oleh Fugo Tanaka (Jepang) di podium 2 serta ditutup oleh Decky Tiarno Aldi (Indonesia) di podium 3.

Atas hasil tersebut Aldi kini berada di posisi 5 pada klasemen sementara kelas TVS One Make Championship dengan mengoleksi total 24 poin.

Poin yang berhasil diraih oleh Decky, pembalap asal Sulawesi tersebut sama dengan yang dimiliki oleh Piyawat Patoomyos (Thailand ) dan MD Muzakkir Mohamed (Malaysia).

LEAVE A REPLY