Kandungan Lokal Tertinggi, Motor Listrik United Dapat Insentif Pemerintah

0
Motor listrik United E-Motor dapat insentif Rp7 juta dari pemerintah Indonesia
Motor listrik United E-Motor dapat insentif Rp7 juta dari pemerintah Indonesia

ROCKOMOTIF, Jakarta – Salah satu pemain motor listrik di Tanah Air, United E-Motor resmi mendapatkan insentif dari pemerintah berupa subsidi sebesar Rp7 juta.

Hal ini sejalan dengan kandungan lokal atau Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) yang dimiliki oleh motor listrik tersebut di mana hal ini menjadi salah satu syarat yang diperlukan oleh pemerintah untuk memberikan insentif.

Dalam rilis resminya, motor listrik United E-Motor dikatakan telah memiliki TKDN sebesar 40 persen dan menjadi salah satu pemain yang mendapatkan keuntungan dari pemerintah.

Sertifikat TKDN motor listrik tersebut telah dikeluarkan secara resmi pada 17 Maret 2023 untuk tiga tipe.

Hal itu sebagaimana yang tercantum di halaman resmi website TKDN Kementerian Perindustrian atas nama PT Terang Dunia Internusa selaku agen pemegang merek United E-Motor. Adapun ketiga tipe produk tersebut adalah T1800 (nilai 56,89 %), TX1800 (nilai 57,02 %) dan TX3000 (nilai 57,19 %).

Dengan begitu, motor listrik yang mereka niagakan merupakan pemegang nilai TKDN tertinggi di kategori kendaraan bermotor listrik roda dua saat ini.

Motor listrik dapat insentif Rp7 juta dari pemerintah
Motor listrik dapat insentif Rp7 juta dari pemerintah

Direktur PT Terang Dunia Internusa Andrew Mulyadi mengatakan, pencapaian tersebut sangat berarti bagi pengembangan United E-Motor ke depan. “Proses yang cukup panjang telah dilalui dan mampu membuahkan hasil signifikan. Fasilitas welding dan painting pada proses manufaktur yang ada turut memberi kontribusi dalam peningkatan TKDN tersebut,” ujar Andrew.

Andrew optimistis bahwa nilai TKDN yang tinggi menjadi jaminan bahwa model ini merupakan brand motor listrik terpercaya di Indonesia.

United E-Motor mampu menghadirkan kendaraan listrik berkualitas dan berkomitmen untuk menghadirkan layanan after sales service terjamin dan berkelanjutan. Tentunya hal ini menjadi salah satu hal yang dapat memberikan kenyamanan kepada konsumen.

“Peningkatan TKDN ini menjadi sebuah keunggulan bagi kami sebagai produsen. Tidak hanya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat umum, namun sebagai penyedia motor listrik untuk kebutuhan di pemerintahan maupun korporasi lainnya. Kami juga sudah terdaftar di E-Katalog LKPP,” tambah Andrew.

LEAVE A REPLY