DSRT Ambil Tema Woman in Motorsport untuk Kejurnas Time Rally 2023

0
Tim DSRT dukung program Woman in Motorsport
Tim DSRT dukung program Woman in Motorsport

ROCKOMOTIF, Jakarta – Kembali ambil bagian dalam Kejuaraan Nasional Time Rally 2023, Tim Daihatsu Sport Rally Team (DSRT) akan mengusung tema Woman in Motorsport untuk menjalankan program yang dijalankan oleh Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia (PP IMI).

Ajang Kejurnas Time Rally 2023 akan berlangsung di Palembang, Sumatera Selatan, pada 17-19 Maret 2023 mendatang. Adapun tema yang dipilih untuk seri pembuka ini adalah Sumsel Wisata Rally dimaksudkan untuk kembali menggairahkan pariwisata pasca pandemi covid-19.

Dengan mengusung Woman in Motorsport tersebut, Tim DSRT, turut menurunkan beberapa time rallyers wanita di antantaranya adalah Bernardia Monica Santoso, Pamela Agustine, Laurel Kurniasari, dan Ema Pudjiastuti.

Tim DSRT dukung program Woman in Motorsport
Para wanita yang siap berkompetisi di ajang Kejurnas Time Rally 2023 bersama Tim DSRT

“Kami mendapatkan kehormatan dengan diberikan kesempatan oleh Team Daihatsu untuk mengisi Team Wanita, senang sekali dapat bergabung dengan team pabrikan dan mudah-mudahan kami dapat menjalankan tugas dengan baik untuk memperebutkan gelar juara,” kata Monica Santoso, dalam keterangan resminya.

Meski Woman in Motorsport menjadi nadi utama dari tim ini, namun kehadiran time rallyers Seeded A juga turut mengisi skuad tersebut. Nama-nama besar yang mengisi tim ini juga merupakan sosok yang kompeten di dunia time rally.

Mereka yang mengisi tim ini yakni Nurie Salmun, Bambang Feriyanto, Taufiqurahman untuk kategori Sedeed A. Jeffery JP, Frederik T Moeladi, Syahrial, Nanda Prianto, Roy Prawira, da Ismail yang kemudian dipadukan dengan Kurniawan Rahardono, Muhammad Khoiry, Stephanus Surya akan berlaga di kategori Sedeed B. Sedangkan team pereli di kategori Pemula diisi oleh Irfan Bachtiar, Ginanjar Pastika, dan Rizky Nanda.

Tim DSRT dukung program Woman in Motorsport
Para wanita yang siap berkompetisi di ajang Kejurnas Time Rally 2023 bersama Tim DSRT

Menanggapi komposisi tim Woman in Motorsport dan pereli pria, Manager Daihatsu Sport Rally Team, Wira Julianto, menyatakan ungkapan terima kasih kepada pendukung utama yakni PT Astra Daihatsu Motor yang telah memberikan supportnya untuk putaran pertama ini.

“Kami kembali dipercaya oleh Astra Daihatsu Motor selaku APM Daihatsu, tahun 2023 inisebagai putaran perdana kami akan menurunkan 6 kendaraan yang didominasi oleh pereli Seeded B dan Pemula sebagai salah satu misi kami untuk memberikan kesempatan kepada atlitbaru seperti sukses tahun lalu mengantarkan atlit kategori wanita menjadi Juara Nasional Time Rally 2022 Kategori Wanita,” jelasnya.

Tim ini juga turut mendapat dukungan dari beberapa pihak, di antaranya Pirelli, Jangkar Biru, Delium Radial, TMTAK Motorsport dan Jakarta Ban.

LEAVE A REPLY