All New Honda Civic Type R Kembali Torehkan Rekor Baru

0
Honda torehkan rekor Civic Type R di Sirkuit Nurburgring, Jerman
Honda torehkan rekor Civic Type R di Sirkuit Nurburgring, Jerman
SuzukiGIIAS

ROCKOMOTIF, JakartaHonda berhasil memecahkan rekor Civic Type R terbaru di Sirkuit Nurburgring, Jerman, dengan mengemas waktu tercepat 2 menit 23,120 detik.

Pencapaian tersebut juga sebelumnya juga pernah ditorehkan oleh generasi sebelumnya di sirkuit Nurburgring, Jerman pada tahun 2017 lalu. Selain itu, model ini juga telah berhasil mencatatkan rekor mobil FWD tercepat di sirkuit Suzuka, Jepang pada tahun 2022 dengan catatan waktu 2 menit 23.120 detik.

Rekor Civic Type R terbaru ini menjadi model paling beringas yang pernah diproduksi oleh pabrikan. Setelah diluncurkan pertama kalinya di Jepang pada bulan September 2022, model ini langsung mendapat antusias yang begitu baik oleh para penggemarnya di seluruh dunia.

Pada akhir Maret 2023 lalu, sportscar tersebut telah diluncurkan di Indonesia dengan desain agresif serta mesin dengan tenaga terbesar. Ini merupakan model tercepat yang pernah dibuat Honda. Desainnya dikembangkan dengan konsep Ultimate SPORT 2.0 yang mengejar performa dari mobil balap dan pengalaman berkendara yang menyenangkan.

Kesuksesan rekor Civic Type R generasi terbaru ini ditopang dengan spesifikasi  mesin 2.0 liter VTEC Turbo yang mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 319 PS dan torsi maksimal sebesar 420 Nm.

Hideki Kakinuma selaku Honda Civic Type R Development Leader mengatakan, “Pada tahun 2023 ini, kami melakukan misi kami seperti yang enam tahun lalu kami lakukan yaitu mencetak rekor lap tercepat untuk mobil FWD sports car di sirkuit Nurburgring, Jerman dan kami berhasil untuk kembali mencetak rekor lap tercepat di Nurburgring. Kami berharap para konsumen kami dan juga para calon konsumen kami dapat menikmati Civic Type R dengan rasa bangga.”

SuzukiGIIAS

LEAVE A REPLY