Debut Perdana Balap GT 4, TGRI Ingin Hasil yang Terbaik

0
Lakoni balap GT 4 Asia pertama kali, TGRI ingin hasil yang terbaik (TGRI)
Lakoni balap GT 4 Asia pertama kali, TGRI ingin hasil yang terbaik (TGRI)

ROCKOMOTIF, Jakarta – Pembalap Toyota Gazoo Racing Indonesia, Haridarma Manoppo, bakal melakoni balap GT 4 Asia pertama kalinya di Sirkuit Buriram, Thailand, pada akhir pekan ini (13-14/5/2023).

Dalam melakoni debutnya tersebut, Haridarma, menjelaskan di mana untuk hasilnya memang tidak bisa diperkirakan. Hanya saja, ia mengutarakan hasil yang terbaik akan menjadi target yang harus ia capai.

“Karena baru pertama kali balap GT 4 Asia, sebenernya kalau dari tim itu pasti mau yang terbaik, dalam arti sebenernya kalau bisa juara. Kebetulan, pembalap yang jadi team mate saya juga pembalap jago dari Jepang,” ungkap Haridarma.

BACA JUGA : HARIDARMA MANOPPO JUARA ITCR MAX 2023

Dengan modal tersebut, ia memiliki rasa percaya diri untuk bisa melakoni balap selama 60 menit. Namun, ada beberapa hal yang harus diadaptasi oleh dirinya saat menaklukan kompetisi tersebut.

“Di lain hal ada kebiasaan baru saat balap GT 4 Asia, di mana saya harus membiasakan diri saat masuk ke dalam pit, karena ada regulasinya juga. Dan saya juga harus beradaptasi untuk melakukan pergantian pembalap di tengah-tengah balapan,” tambah Haridarma.

Haridarma Manoppo lakoni balap GT 4 Asia pertama kali bersama TGRI
Haridarma Manoppo lakoni balap GT 4 Asia pertama kali bersama TGRI

Bicara karakter lintasan yang bakal menjadi tuan rumah seri perdana ini, Sirkuit Buriram memang bukan arena yang begitu sulit. Namun, ada beberapa sektor yang harus diwaspadai oleh setiap pembalap.

“Karakternya itu kalau melihatnya sirkuirnya, memang enggak terlalu susah untuk dihafalim. Cuma karena ini balap GT 4 Asia pertama dan saya belom nyoba, memang bisa dibilang susah-susah gampang,” tandasnya.

BACA JUGA : TGRI JUARA DI PUTARAN PERTAMA SLALOM 2023

Mobil balap Toyota GR Supra yang bakal digunakan dalam kompetisi ini nantinya akan dimaintenance oleh Flat Out Work, di mana tim tersebut juga berkolaborasi dengan TCD Asia Pacific Indonesia serta beberapa kru dari Toyota Gazoo Racing Indonesia.

Sebelum melakoni kompetisi ini, Haridarma, telah melakukan testing di Sirkuit Fuji Speedway, Jepang, pada tahun 2022 lalu. Dalam kesempatan tersebut, pembalap yang juga menjadi mentor tim balap gokart ini melakoni beberapa putaran selama 30 menit untuk bisa beradaptasi dengan mobil Toyota GR Supra.

LEAVE A REPLY