Honda Rilis WR-V dengan Transmisi Manual, Tertarik?

0
Honda WR-V manual resmi dirilis untuk konsumen di Indonesia
Honda WR-V manual resmi dirilis untuk konsumen di Indonesia

ROCKOMOTIF, Jakarta – Meski saat ini mobil dengan transmisi CVT lebih mendominasi di pasar otomotif Tanah Air, tidak menyurutkan niat PT Honda Prospect Motor untuk merilis varian baru Honda WR-V manual.

Menelisik harga yang ditawarkan, memang untuk varian transmisi manual ini lebih murah Rp10 juta dari versi CVT. Varian tertingginya, yakni WR-V 1.5L E CVT dibanderol dengan harga Rp279 jutaan. Sedangkan untuk varian manual terbarunya, dijual seharga Rp269 jutaan.

Meski memiliki sistem transmisi yang berbeda, namun untuk jeroan lainnya masih dibekali dengan spesifikasi yang sama. Di mana, mesin empat silinder segaris berkubikasi 1.5 liter i-VTEC DOHC mampu menghasilkan tenaga sebesar 121 PS dengan torsi puncak 145 Nm.

Selain persoalan jantung mekanis yang sama, untuk tampilan pun juga masih sama antara versi CVT dan manual. Honda WR-V manual dibekali dengan tampilan sporty dengan velg berukuran 16 inci, lampu halogen, LED Fog Light, Rear Combi Lights with LED Light Bars, Power Retracable Door Mirror, Heat Rejecting Green Tinted Glass.

Yusak Billy selaku Sales Marketing & Business Innovation Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, “Honda WR-V E transmisi manual ini kami hadirkan untuk memenuhi permintaan konsumen, terutama dari luar pulau Jawa yang memiliki kebutuhan dan kondisi alam yang lebih bervariasi. Dengan tetap mempertahankan berbagai keunggulan dari Honda WR-V, kami percaya varian ini akan memberikan lebih banyak pilihan dengan value yang lebih besar bagi konsumen.”

Guna memberikan pengendalian yang mantap, pada sistem suspensinya, Honda WR-V E M/T menggunakan MacPherson Strut untuk bagian depan dan H-Shape Torsion Beam di bagian belakang serta sistem kemudi Tilt Steering Wheel.

LEAVE A REPLY