Review Hyundai Creta, Makin Intim Makin Nyaman

0
Review Hyundai Creta saat momen lebaran 2023
Review Hyundai Creta saat momen lebaran 2023

ROCKOMOTIF, Jakarta – Momen libur lebaran 2023 lalu, kami manfaatkan untuk melakukan review Hyundai Creta dengan menempuh perjalanan dari Jakarta menuju Subang, Jawa Barat.

Jenama asal Korea Selatan ini telah membekali SUV tersebut dengan dimensi yang kompak, di mana panjangnya 4.315 mm, lebar 1.790 mm dan tinggi 1.630 mm serta wheelbase 2.610 mm.

Review Hyundai Creta kami fokuskan pada pengalaman berkendara yang katanya menyenangkan. Ternyata, setelah menempuh jarak hingga 350 kilometer fitur yang ditawarkan di dalamnya benar-benar memberikan kenyamanan meski beberapa kali dihadapkan dengan kemacetan.

Review Hyundai Creta saat momen lebaran 2023
Liburan menyenangkan sambil review Hyundai Creta

Secara spesifikasi, model ini ditenagai dengan mesin empat silinder berkubikasi 1.5 liter berkekuatan 115 PS dengan torsi puncak 144 Nm. Jantung mekanis tersebut dikawinkan dengan sistem transmisi Intelligent Variable Transmission (IVT) yang halus dan responsif.

Sepanang rute perjalanan review Hyundai Creta ini, dari empat mode berkendara yang ditawarkan, kami cicipi semuanya. Adapun yang membuat berkesan adalah mode Smart, di mana sistem tersebut akan membaca kebiasaan kita saat mengemudikan kendaraan dengan mumpuni sehingga menghasilkan tenaga dan efisiensi konsumsi bahan bakar yang maksimal.

Begitu mode berkendara disetel ke Sport, semburan tenaga yang berasal dari ruang mesin langsung meletup dan memberikan sensasi berbeda. Hal tersebut juga ditopang dengan berubahnya MID menjadi warna merah, sehingga adrenalin semakin membuncah.

Review Hyundai Creta saat libur lebaran 2023

Mengintip spesifikasi yang disematkan, saat melakukan review Hyundai Creta, kami juga mencoba beberapa keunggulan dari SUV yang dibanderol dengan kisaran harga mulai dari Rp300 jutaan ini. Adapun yang membuat kami berkesan adalah, fitur ventilated seat, di mana jok pengemudi dan penumpang depan mendapatkan dukungan pendingin untuk memberikan kenyamanan sepanjang perjalanan.

Menyinggung soal keunggulan lain, tidak hanya tampil modern di bagian interior, namun model ini juga hadir dengan sederet fitur lengkap yang disematkan di beberapa sektor. Mulai dari teknologi keselamatan lewat hadirnya Hyundai SmartSense, entertainment di dalam kabin yang terbilang lengkap, sampai kompartemen di bagasi belakang yang memiliki area yang luas.

Lewat review Hyundai Creta ini, kami juga merasakan betapa ergonomisnya posisi duduk sebagai pengemudi. Lingkar kemudi yang telah dilengkapi dengan dukungan tilt and telescopic, dapat memudahkan penyetelan gaya berkendara. Pada lingkar kemudi yang bergaya ‘kupu-kupu’, pabrikan telah menyematkan beberapa tombol, sehingga pengemudi dapat dengan mudah mengoperasikan fitur pendukung.

Review Hyundai Creta saat momen libur lebaran 2023
Suguhan interior Hyundai Creta yang bernuansakan modern

Pada varian Prime yang kami tes ini, kabin semakin spesial lantaran adanya panoramic sunroof yang bisa dibuka-tutup. Tidak hanya memberikan esensi kelegaan ruang, namun hadirnya komponen tersebut juga bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan udara segara ketika berada di daerah perbukitan.

Hal lain yang membuat review Hyundai Creta semakin berkesan adalah efisiensi bahan bakar yang dihasilkan. Dalam perjalanan yang kami tempuh tersebut, Multi Information Display memperlihatkan konsumsi BBM mobil ini adalah 15,2 kilometer per liter.

Sementara beberapa kenyamanan lain yang dihadirkan dan memberikan kenyamanan sepanjang perjalanan antara lain fitur Android Auto dan Apple CarPlay, sound by Bose, slot USB di bagian depan dan belakang, wireless charging, air purifier di armrest serta camera parking untuk memudahkan pengemudi.

Kesimpulan dalam review Hyundai Creta kali ini, dengan banyaknya fitur yang ditanamkan serta harga yang begitu kompetitif, model ini layak dipinang untuk menjadi pilihan dan mengisi slot garasi rumah. (*)

LEAVE A REPLY