Wuling Pamer Mobil Listrik Baru, Binggo di PEVS 2023

0
wuling binggo pevs 2023

ROCKOMOTIF, JakartaWuling Motors hadir di pameran kendaraan listrik Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2023 dengan menghadirkan mobil listrik terbarunya yaitu Wuling Binggo.

Wuling Binggo ini merupakan mobil listrik yang laris di Tiongkok dengan terjual lebih dari 16 ribu unit hanya dalam satu bulan sejak diluncurkan.

“Keikutsertaan ini juga merupakan langkah Wuling untuk mengikuti perkembangan tren mobil listrik dan partisipasinya dalam program percepatan elektrifikasi kendaraan oleh pemerintah Indonesia. Langkah ini juga merupakan inisiatif untuk menjadikan dunia lebih hijau dan sehat,” terang Dian Asmahani, Brand & Marketing Director Wuling Motors.

Meski hadir di PEVS, namun Wuling Binggo ini belum dipasarkan dan hanya sekedar memamerkan unit saja karena masih saudara dengan mobil listrik Wuling Air ev.

wuling binggo pevs 2023

Baca juga: Wuling Motor Hadirkan Program Prime Week, Simak Keunggulannya untuk Konsumen

“Ini sebenarnya hanya untuk menunjukkan platform yang kami punya saja. Pengembangan dari GSEV dan ini produk terbaru yang memang ada di headquarter dan sudah diluncurkan dan dapat sambutan cukup baik dari masyarakat Tiongkok,” tambah Dian.

Wuling Binggo merupakan mobil listrik berwujud hatchback lima pintu yang memang didesain untuk pasar domestik China. Berkapasitas empat penumpang dengan menggunakan platform GSEV yang sama dengan Air ev.

wuling binggo pevs 2023

Binggo sudah meluncur pada Maret lalu di China. Mobil pesaing BYD Seagull ini cukup laris, salah satunya didorong karena harganya yang murah. Saat peluncuran Binggo dijual paling murah 59.800 yuan atau sekitar Rp127 juta.

Dian juga tidak mengungkapkan spesifikasi Wuling Binggo yang dibawa ke PEVS ini. Sementara untuk Binggo versi CHina dibekali satu motor listrik yang menggerakkan roda depan dengan dua pilihan tenaga, yaitu 41 hp dan 68 hp sedangkan baterai punya dua opsi yakni 17,3 kWh untuk perjalanan 203 km dan 31,9 kWh buat 333 km.

LEAVE A REPLY