Honda Elevate Memulai Debutnya di India

0
Honda Elevate resmi memulai debutnya di India
Honda Elevate resmi memulai debutnya di India
SuzukiGIIAS

ROCKOMOTIF, Jakarta – Honda Elevate akhirnya resmi meluncur setelah menebar rasa penasaran publik sejak beberapa waktu lalu. Model yang tampilannya memiliki tampilan mirip dengan WR-V, hadir dengan dukungan fitur yang lebih modern.

Dalam informasi resminya, medium SUV ini memiliki peran penting bagi pasar di India lantaran penjualan mereka di negara tersebut mampu memberikan kontribusi terbaik, terlebih untuk pasar ekspor yang dikirim ke beberapa negara lainnya.

“Sebagai negara pertama yang meluncurkan model global, World Premiere Honda Elevate hari ini adalah bukti komitmen rencana dan aspirasi perusahaan untuk negara tersebut. Ekspor dari India ke beberapa wilayah di seluruh dunia terus tumbuh setiap tahun,” jelas Toshio Kuwahara, Head of Regional Unit (Asia & Oceania), Honda Motor Co., Ltd. and President and CEO, Asian Honda Motor Co., Ltd.

Bicara perihal keunggulan yang ditawarkan oleh medium SUV ini, pabrikan tidak main-main dengan fiturnya. Sebut saja, dukungan keselamatan Honda Sensing telah disematkan demi memberikan keamanan dan kenyamanan kepada konsumen.

Honda Elevate resmi memulai debutnya di India
Segmen Midsize SUV kini kembali diramaikan lewat kehadiran model ini

Honda Elevate dibekali dengan mesin bensin empat silinder segaris berkubikasi 1.5 liter i-VTEC dan mampu menyemburkan tenaga sebesar 121 hp dengan torsi puncaknya 145 Nm. Tenaga yang dihasilkan tersebut, disalurkan ke penggerak depan serta dikawinkan dengan sistem transmisi enam percepatan manual atau CVT.

Bicara dukungan keselamatan Honda Sensing, model ini telah dipersenjatai dengan beberapa fitur utama seperti Collision Mitigation Braking System, Lane Departure Warning, Adaptive Cruise Control, Lake Keep Assist, Road Departure Warning and Automatic High Beam Assist.

Bicara pesaing yang dihadapi, Honda Elevate ini nantinya akan beradu pasar dengan beberapa kompetitor yang sudah melenggang terlebih dahulu seperti  Hyundai Creta ,  Kia Seltos ,  Volkswagen Taigun ,  Skoda Kushaq ,  Maruti Suzuki Grand Vitara ,  Toyota Urban Cruiser Hyryder , MG Astor, dan  Citroen C3 Aircross yang akan datang.

Sementara itu, dalam world premiere yang berlangsung di India tersebut, perusahaan belum menyebutkan berapa harga yang bakal mereka pasarkan. Sedangkan pemesanannya sendiri baru akan dibuka pada bulan Juli 2023 mendatang.

SuzukiGIIAS

LEAVE A REPLY