Untuk Ketiga Kalinya, Pelumas Motul Raih Penghargaan Brand Choice Award

0
Pelumas Motul berhasil mendapat prestasi Brand Choice Award 2023
Pelumas Motul berhasil mendapat prestasi Brand Choice Award 2023

ROCKOMOTIF, Jakarta – Pelumas Motul kembali mendapat penghargaan Brand Choice Award 2023 untuk kategori sepeda motor. Pencapaian ini merupakan yang ketiga kalinya di mana mereka juga berhasil mendapatkan prestasi tersebut sejak 2021 lalu.

“Hal ini sejalan dengan pencapaian keseluruhan penjualan Motul yang tumbuh sangat signifikan rata-rata 42% dalam kurun waktu 2020 sampai 2022. Khusus kategori oli motor, Motul mengalami pertumbuhan rata-rata 45% di periode yang sama,” ujar Wellmart Purba, National Sales Director.

Dibandingkan periode sebelumnya, penjualan pelumas Motul pada tahun 2021 tumbuh 47%, kemudian tumbuh 42% pada tahun 2022. Perkembangan penjualan ini terus berlanjut pada 2023, di mana diperkirakan mereka akan tetap tumbuh di atas 30%.

Wellmart menambahkan, Brand Choice Award ini mempertegas positioning mereka sebagai brand oli yang paling dicari konsumen di internet. Selain itu, brand ini juga mendominasi penjualan produk dan rating, serta review positif hampir di seluruh platform marketplace.

“Positioning tersebut memberikan kemudahan kepada konsumen untuk kemudian memilih produk yang sesuai dengan kebutuhan mereka,” lanjut Wellmart.

Brand Choice Award 2023 digagas oleh TRAS N CO Indonesia bekerjasama dengan INFOBRAND.ID dengan melakukan riset Brand Choice Index periode Januari – Maret 2023. Riset dilakukan terhadap 350 kategori produk dengan lebih dari 3.000-an brand. Penilaian berdasarkan pada 3 parameter yaitu; Digital Brand Awareness Aspect, Digital Consumer Choice Aspect, dan Digital Consumer Reviews & Rating Aspect.

Dari hasil penilaian tersebut, brand-brand yang masuk dalam daftar riset Brand Choice Index 2023, berhak meraih penghargaan Brand Choice Award 2023, sebagai bentuk apresiasi dan pengakuan bergengsi yang diberikan oleh penyelenggara kepada brand-brand Nasional dan Internasional yang memasarkan produknya melalui marketplace di Indonesia, dan berhasil menjadi pilihan konsumen tanah air.

Sementara itu, Luthfi Ilhami selaku Managing Director Indonesia menjelaskan selama tiga tahun terakhir, pelumas Motul Indonesia terus berusaha meningkatkan Brand Awareness terutama berfokus di digital channels. Hal ini juga didukung oleh banyaknya respon positif yang dikemukakan oleh pelanggan setia, maupun pengguna baru yang sangat puas dengan kualitas produk tersebut.

“Dengan pencapaian ini, tahun 2023 menandakan Motul 170 tahun menjadi pelumas pilihan terbaik konsumen. Kami memang terus menjajaki untuk melakukan proses produksi lokal di Indonesia secara keseluruhan, tapi tentu saja ini harus dipersiapkan dengan matang sejalan dengan pertumbuhan penjualan Motul di Indonesia. Dan bisa dipastikan, di mana pun Motul diproduksi standar kualitas akan sama mengacu kepada standar kualitas global Motul,” beber Lutfi Ilhami, Managing Director Motul Indonesia.

Motul tersedia untuk segala jenis motor, mulai dari jenis motor harian hingga untuk kebutuhan balap. Pengalaman Panjang motul di dunia balap, diaplikasikan untuk memenuhi tantangan berkendara harian seperti perlindungan mesin maksimal dalam suhu panas dan situasi kemacetan.

Seperti diketahui, beberapa faktor yang membuat Motul melekat di hati konsumen setia karena eksistensi Motul di ajang balap seperti WSBK, salah satunya lewat produk pelumas khusus balap, Ester Series yang sudah sangat terkenal dan diakui sejak era awal 90-an.

LEAVE A REPLY