Spesifikasi Ford Ranger Raptor, Andal untuk Medan Offroad

0
Spesifikasi Ford Ranger Raptor 2023
Spesifikasi Ford Ranger Raptor 2023 (Jejelogy)
SuzukiGIIAS

ROCKOMOTIF, Jakarta – Berbekal spesifikasi Ford Ranger Raptor yang begitu perkasa, model ini ditawarkan dengan harga Rp1,1 miliar lebih untuk  konsumen di Indonesia.

Meskipun banderol tersebut terbilang mewah, namun double cab asal Amerika Serikat ini telah dipersenjatai dengan beberapa komponen mumpuni untuk berjibaku di atas medan off-road.

Dengan harga tersebut, RMA Indonesia yakin bahwa pihaknya bisa memikat banyak konsumen yang memiliki passion outdoor activity lantaran spesifikasi Ford Ranger Raptor telah disesuaikan dengan kebutuhan mereka. Terlebih bagi mereka yang senang berpetualang, kendaraan ini dapat menjadi teman berpetualang.

Spesifikasi Ford Ranger Raptor 2023
Suspensi jadi formula utama untuk memberikan kenikmatan dalam melintasi medan off-road (Jejelogy)

Bicara ketangguhannya sendiri, double cab ini mengusung suspensi mumpuni. Di sektor depan, sistem suspensi independen menjadi formula yang membuat bantingan mobil menjadi lebih nikmat saat berkendara di medan off-road. Begitu pula pada sektor belakang, sistem solid axle serta didukung dengan coilover sehingga mampu memberikan handling yang paripurna.

Rupanya, salah satu alasan yang membuat harga model ini tembus sampai Rp1,1 miliar lebih adalah spesifikasi Ford Ranger Raptor yang telah dibekali dengan sistem suspensi jagoan. Di depan dan belakang, model tersebut menggunakan Fox Racing yang memang diperuntukkan untuk melintasi medan berat.

Sementara itu, teknologi yang disematkan pada double cab ini juga terbilang cukup lengkap. Mulai dari mode enam mode berkendara yang bisa diaktifkan, sampai teknologi modern seperti Adaptive Cruise Control, Hill Descent Control, Hill Launch Assist, Rollover Mitigation, serta beberapa fitur keselamatan lain di antaranya adalah Airbag, Side Airbag, Curtain Airbag, Rear View Camera, Isofix, Anti-lock Braking System, serta Electronic Brake Force Distribution.

Spesifikasi Ford Ranger Raptor 2023
Model ini juga dibekali dengan beragam teknologi modern (Jejelogy)

Menyinggung jantung mekanisnya, spesifikasi Ford Ranger Raptor ini sudah dipersenjatai dengan mesin diesel 2.0 liter Bi-Turbo yang mampu memproduksi 210 tk dengan torsi puncak 500 Nm serta dikawinkan lewat sistem transmisi automatic 10-percepatan.

Berbeda dengan generasi sebelumnya, pada model terbaru ini ban yang digunakan juga lebih agresif di mana BF Goodrich K02 AT dipercaya untuk menjadi komponen andalan saat melibas medan off-road.

SuzukiGIIAS

LEAVE A REPLY