Vespa GTS Super Sport Suguhkan Pengalaman yang Mengesankan

0
Test ride Vespa GTS Super Sport
Vespa GTS Super Sport berikan kenyamanan dalam berkendara
SuzukiGIIAS

ROCKOMOTIF, JakartaPT Piaggio Indonesia memberikan kesempatan untuk merasakan produk terbaru mereka Vespa GTS Super Sport lewat city riding di sekitaran Jakarta Selatan.

Kesempatan tersebut tidak kami sia-siakan, mengingat menurut informasi resmi mereka model anyar ini dibekali dengan beberapa pembaruan. Dengan begitu, hal tersebut sayang untuk dilewatkan.

Mengingat Vespa GTS Super Sport terbaru ini hadir dengan tampilan yang lebih memesona, sudah jelas bahwa dari pandangan pertama aksen yang disematkan pada bodi menjadi salah satu daya pikat konsumen.

Berbeda dari generasi sebelumnya, kali ini PT Piaggio Indonesia lebih berani dalam hal memberikan warna, di mana konsumen bisa memilih pilihan warna di antaranya Green Olive, White Innocenza, Black Oppaco Matt, dan Orange Tramonto.

Test ride Vespa GTS Super Sport
Kenyamanan ditopang lewat dukungan perangkat suspensi yang disetel ulang

Adapun hal yang membuat pengalaman riding bersama Vespa GTS Super Sport ini begitu mengesankan adalah handling yang dibuat paripurna dari versi sebelumnya. Hal ini dapat dirasakan ketika melintasi speed bump, di mana skuter lansiran Italia ini sama sekali tidak loncat ke kanan atau ke kiri, namun justru stabil.

Di samping itu, suspensi yang disematkan di bagian depan dan belakang juga menopang dengan sangat baik. Tidak hanya ketika dihadapi pada speed bump tadi, namun untuk saat melintasi jalan aspal yang bergelombang, tingkat keempukan dari suspensi tersebut terbilang sangat mumpuni.

Tentunya ini menjadi hal yang penting untuk model ini. Terlebih ketika desainnya yang begitu gambot, tentunya ada prasangka buruk apakah handlingnya tetap oke atau tidak. Tapi, hal tersebut terbantahkan dengan apa yang kami rasakan.

Vespa GTS Super Sport yang kami tes beberapa waktu lalu ini juga sangat mengesankan. Hal ini dikarenakan derungan suara mesin yang biasanya terdengar sedikit kasar pada generasi sebelumnya, kini terdengar lebih adem. Bahkan, derungan mesin sama sekali tidak terdengar berisik sehingga membuat berkendara menjadi lebih nyaman tentunya.

Test ride Vespa GTS Super Sport
Model terbaru ini masih mengadopsi jantung mekanis yang sama dengan generasi sebelumnya

Selain itu, kini berkendara dengan model terbaru tersebut juga lebih ringkas. Mengingat saat ini sudah disematkan teknologi smart key dan keyless, maka konsumen tidak lagi memerlukan anak kunci untuk menyalakan motor. Cukup menekan knob di bawah setang, lalu putar ke kanan, motor langsung bisa distarter. Untuk mematikannya, saat posisi knob off, konsumen cukup menekannya, sampai tulisan ‘Good Bye’ muncul di layar Multi Information Display (MID)

Dukungan fitur pendukung yang disematkan pada Vespa GTS Super Sport juga memberikan kesan berkendara yang lebih premium. Pasalnya, pada layar MID menampilkan informasi yang cukup, di mana paduan antara desain analog dan digital memberikan kolaborasi apik.

Pada digital instrumen tersebut, informasi yang ditampilkan antara lain adalah fuel metering, konsumsi bahan bakar, jarak tempuh, serta koneksi ke aplikasi Mia Connectivity System.

Dalam memberikan aspek keselamatan pendukung, Vespa GTS Super Sport juga telah dipersenjatai dengan Anti-lock Braking System (ABS) yang membuat berkendara lebih percaya diri.

Terkait harga yang ditawarkan, model anyar ini dibanderol dengan harga Rp84,5 jutaan dengan status on the road.

SuzukiGIIAS

LEAVE A REPLY