Hyundai Ioniq 5 N Memulai Debutnya di Goodwood

0
Hyundai Ioniq 5 N resmi dirilis di Goodwood
Hyundai Ioniq 5 N resmi dirilis di Goodwood

ROCKOMOTIF, Jakarta – Hyundai Ioniq 5 N resmi memulai debutnya dalam ajang Goodwood Festival of Speed 2023 yang berlangsung pada Jumat 15 Juli 2023.

Mobil listrik dengan tambahan DNA racing ini telah dibekali dengan beberapa penyempurnaan yang membuat model ini menjadi jauh lebih unggul dari model sebelumnya.

Dikutip dari rilis resminya, Hyundai Ioniq 5 N, dibekali dengan dua motor listrik yang ditempatkan di depan dan belakang. Di bagian depan, komponen tersebut mampu memproduksi tenaga sampai 226 PS kemudian di bagian belakangnya mampu menghasilkan tenaga 383 PS. Besaran tersebut belum seberapa, karena perusahaan telah menambahkan boost sehingga tenaganya menjadi 650 PS.

Jaehoon Chang, President and CEO Hyundai Motor Company, mengatakan, “Hyundai N memelopori kepemimpinan Hyundai Motor Company di bidang teknologi. Perpaduan inovasi teknologi dan pengalaman motorsport pada Hyundai N mendobrak batasan performa berkendara. Hasilnya bisa kita lihat pada IONIQ 5 N, sebuah gebrakan mobil elektrik high-performance. Perkembangan IONIQ 5 N menjadi kunci untuk memperkuat daya saing seluruh model Hyundai ke depan. Inilah tujuan adanya Hyundai N.”

Kehadiran Hyundai Ioniq 5 N ini dipadukan dua platform dengan teknologi terkini yakni Electric Global Module Platform (E-GMP) yang dikawinkan dengan teknologi motorsport Hyundai N. Model ini pun telah dibekali dengan tiga pilar utama dari Hyundai yakni Corner Pascal, Racetrack Capability dan Everyday Sportscar.

Untuk meningkatkan respons dan umpan balik kemudi, batang setir IONIQ 5 N diperkokoh. Selain itu, kendaraan ini menampilkan sistem N R-MDPS (Rack-Mounted Motor-Driven Power Steering) khusus dengan rasio setir lebih tinggi dan umpan balik torsi yang ditingkatkan. Berbagai peningkatan tersebut menghasilkan pengalaman kemudi yang lebih nyata dan komunikatif untuk membangkitkan kepercayaan diri pengemudi.

Sebelum berkendara, pengemudi bisa menggunakan N Battery Pre-Conditioning untuk mengoptimalkan sel baterai demi temperatur yang paling efisien daya dengan memilih antara dua mode: ‘Drag’ untuk letupan daya penuh yang singkat atau ‘Track’ untuk mengoptimalkan temperatur baterai paling rendah untuk lebih banyak lap.

Fitur N Race meningkatkan daya tahan EV di sirkuit, sehingga memberikan pengemudi kendali langsung terhadap konsumsi energi IONIQ 5 N. N Race menerapkan pendekatan motorsport untuk memaksimalkan sumber daya demi mencatat waktu tercepat. Tak perlu tim mekanik atau berbagai perlengkapan, IONIQ 5 N menawarkan pengaturan ini hanya dari berbagai tombol saja.

LEAVE A REPLY