Harga Mulai Rp 400 Jutaan, Chery Pede Omoda 5 GT Bisa Bersaing

0
Harga omoda 5 gt

ROCKOMOTIF, Jakarta – Satu lagi pendatang baru di segmen compact SUV di Indonesia yaitu Chery Omoda 5 GT resmi diniagakan dengan banderol mulai dari Rp 448,8 juta untuk tipe FWD dan tipe AWD harganya Rp 488,8 juta.

Dengan banderol harga yang kompetitif, PT Chery Sales Indonesia (CSI) percaya diri jika produk terbarunya ini bisa bersaing di segmen yang cukup padat peminat ini.

“Pertama untuk produk yang bersaing di segmen kompak SUV ini, kami cukup pede jika Omoda 5 GT bisa diterima oleh konsumen Indonesia. Karena dua hal yang Chery percaya harus ada pada produk SUV yaitu harga yang bersaing dan juga konsumsi BBM yang baik. Omoda 5 GT ini jadi jawaban kami,” ujar Zeng Shuo, Assistant to President PT Chery Sales Indonesia saat peluncuran di ICE, BSD City, Jumat 29 September 2023.

Baca juga: Chery Omoda 5 Terbaru Siap Meluncur, Simak Pembaruannya

Menurut Harry Kamora, Vice President PT Chery Sales Indonesia produk Omoda 5 GT ini sudah teruji kualitasnya dengan berhasil meraih predkat bintang 5 dalam uji tabrak ANCAP.

Chery omoda 5 gt

“Produk ini (Omoda 5 GT) sudah bersertifikasi keamanan bintang lima oleh Australasian New Car Assessment Program (ANCAP), yang saat ini telah dianggap sebagai standar terpenting dalam keamanan berkendara,” beber Harry di tempat yang sama.

Dua Tipe Penggerak

CSI juga memberikan dua pilihan penggerak roda di Omoda 5 GT ini, yaitu gerak depan (FWD) dan gerak semua roda (AWD).

Adanya pilihan ini menjadi jawaban bagi konsumen Indonesia yang dikelilingi beragam kontur dan tekstur jalanan yang berbeda-beda. Keduanya memberikan kesempatan kepada konsumen untuk menentukan kendaraan yang paling cocok dalam mendukung perjalanan mereka.

Baik pada varian FWD maupun AWD, mesin 1.600 T GDI yang dimiliki Chery OMODA 5 GT dapat menghasilkan tenaga sebesar 197 HP dan torsi 290 Nm.

Baca juga: Chery Service Car Resmi Diluncurkan untuk Kepuasan Konsumen

Chery omoda 5 gt

Tenaga mesin ini disalurkan ke roda depan dan belakang melalui Transmisi Kopling Ganda (DCT) 7-Percepatan. Sistem suspensi Omoda 5 GT ini juga sudah dibekali dengan sistem Independent Multilink untuk pengendalian yang lebih mantap.

Kecanggihan inovasi Chery tidak hanya berhasil mengintegrasikan teknologi dengan performa tenaga tinggi, namun juga mampu menjaga efisiensi energinya. Hal ini didapatkan dengan penggunaan Intelligent Combustion System (iHEC), yang dapat meningkatkan efisiensi termal hingga 41%. Kedua varian hanya memiliki perbedaan konsumsi bahan bakar sebesar 3%.

Enam Mode Berkendara

Varian Chery OMODA 5 GT FWD dan AWD juga memiliki beberapa perbedaan. Perbedaan yang paling spesifik adalah bahwa varian AWD memiliki enam moda berkendara yang dapat disesuaikan dengan berbagai kondisi jalan di Indonesia.

Dimulai dari moda Normal dan ECO untuk di jalanan pada umumnya, kemudian moda Sport yang agresif yang cocok untuk di jalan tol, pilihan moda Gravel untuk jalan beraspal dan berbatu, moda Mud untuk jalan berlumpur, dan moda Off Road untuk melalui jenis jalanan yang lebih bertekstur.

Chery omoda 5 gt

Baca juga: Chery Omoda 5 EV Sukses Tebar Pesona di GIIAS 2023

Varian AWD juga memiliki ukuran velg 19 inci yang dipertegas dengan warna All Black, sehingga tampil lebih tangguh untuk menghadapi medan lebih berat. Pada fitur lainnya, terdapat wireless charging sebesar 50W dan Driver Monitoring System.

Sementara pada varian FWD, velg yang digunakan berukuran velg 18 inci dengan aksen warna orange yang menambah kesan sporty.

Bagi konsumen yang berminat, pengiriman untuk tipe FWD akan dimulai pada akhir Oktober. Sementara untuk tipe AWD baru mulai dikirim ke konsumen di bulan Desember mendatang.

LEAVE A REPLY