Portofolio Kemenangan TGRI Bertambah di GT4 Malaysia 2023

0
TGRI berjaya di GT4 Malaysia 2023
TGRI berjaya di GT4 Malaysia 2023 (TGRI/Agung Lawerissa)
SuzukiGIIAS

ROCKOMOTIF, Sepang – Jalannya race pertama GT4 Malaysia 2023 yang dilangsungkan di Sepang International Circuit, Sabtu (23/9/2023), menambah portofolio kemenangan bagi Toyota Gazoo Racing Indonesia dalam kompetisi balap level Asia.

Tim pabrikan yang mempercayakan ujung tombaknya kepada pembalap Indonesia, Haridarma Manoppo dan Seita Nonaka yang berasal dari Jepang, sukses mengunci kemenangan pada seri pamungkas tersebut.

Selama satu jam balapan, Haridarma dan Nonaka saling bahu membahu untuk tetap tampil konsistem selama balapan GT4 Malaysia 2023 berlangsung. Keduanya sukses menuntaskan balapan dengan sangat baik tanpa mengalami insiden.

Haridarma Manoppo dan Nonaka bawa TGRI berjaya di GT4 Malaysia 2023
Haridarma Manoppo dan Nonaka bawa TGRI berjaya di GT4 Malaysia 2023 (TGRI/Agung Lawerissa)

Usai mempersembahkan kemenangan untuk timnya, Haridarma Manoppo, mengungkapkan bahwa pencapaian pada race pertama tersebut sekaligus menuntaskan target yang diberikan oleh tim.

“Target tim tahun ini untuk mengikuti tiga seri kejuaraan GT4 sudah terlaksana. Mulai dari di Thailand, Jepang, dan sekarang di Malaysia, telah kita tuntaskan dengan sangat baik,” ujarnya.

Ia tidak menampik bahwa keberhasilan TGRI dalam menyegel gelar juara tersebut turut ditopang oleh jam terbang Nonaka yang lebih berpengalaman. Bahkan, meski terkadang terkendala dengan bahasa, kerjasama tersebut mampu memberikan hasil yang impresif.

“Kerjasama dengan Nonaka sudah berjalan mulus, meskipun ada terhambat dengan bahasa, tetapi kita bisa belajar dari data logger dengan cara membandingkan antara data saya dan dia,” tambah Haridarma.

Haridarma Manoppo dan Nonaka bawa TGRI berjaya di GT4 Malaysia 2023 (TGRI/Agung Lawerissa)
Haridarma Manoppo jadi andalan TGRI di ajang GT4 Malaysia 2023 (TGRI/Agung Lawerissa)

Sementara itu, tim engineer yang didukung oleh tim dari Jepang melalui kehadiran Flat Out Works dan TOM’S, juga memberikan dampak yang begitu signifikan bagi performa Toyota GR Supra GT4 Evo.

“Kalo dari sisi mobil, tidak ada perubahan yang signifikan, hanya setting-setting biasa saja dan itu memang hal yang normal. Tapi, dengan hal itu semua, membuat saya makin mantap untuk lebih menguasai mobil GR Supra GT4 Evo ini,” imbuhnya.

Meskipun telah mengunci kemenangan pada race pertama, namun Toyota Gazoo Racing Indonesia masih harus menyelesaikan satu race terakhir yang bakal diselenggarakan pada Minggu (24/9/2023).

SuzukiGIIAS

LEAVE A REPLY