Rekor Tercepat Sirkuit Sentul Kembali Dipecahkan Boediyanto

0
Budiyanto sukses mencetak rekor tercepat sirkuit sentul dalam ajang balap MOMRC
Mobil balap Budiyanto yang berhasil mencetak rekor tercepat sirkuit sentul dalam ajang balap MOMRC (Foto: Fajar Eko)
SuzukiGIIAS

ROCKOMOTIF, Bogor – Pembalap JVS Group Racing Team, Budiyanto, berhasil memecahkan rekor tercepat Sirkuit Sentul Internasional, Bogor, Jawa Barat, dalam ajang balap Mercedes-Benz One Make Race Championship (MOMRC) dengan mobil balapnya.

Sebelumnya, pembalap yang juga sebagai pengusaha Vape di indonesia ini, sukses menorehkan waktu terbaiknya yakni 1 menit 44 detik, di mana untuk catatan sebelumnya dipegang oleh dirinya sendiri dengan catatan waktu 1 menit 47.962 detik pada 2019 lalu.

Dalam bincang santainya, Budiyanto, menjelaskan bahwa karena ada gelaran Indonesia Auto Speed Festival (IASF) yang digelar beberapa waktu lalu, membuat dirinya terpacu untuk bisa menorehkan rekor tercepat Sirkuit Sentul. Alhasil, dengan persiapan matang, serta settingan mobil yang mumpuni, membuat ia berhasil mematahkan prestasi sebelumnya.

“Jadi kemarin karena ada event yang bagus banget, dan itu jarang banget hanya sekali ada banyak Mercedes-Benz datang dan memutuskan untuk ikut sekali di OMR Mercedes, karena sebelumnya catatan waktu yang lain belum mendekat, jadi ya udah istirahat dlu sampai nanti ada yang mendekat baru kita ikutan balap Mercedes lagi,” ungkap Budiyanto.

Penyerahan plakat rekor tercepat sirkuit sentul dalam balap MOMRC
Iswachyudi (kiri) promotor MOMRC menyerahkan plakat kepada Budiyanto (foto: Fajar Eko)

Adapun salah satu resep keberhasilannya di Mercedes-Benz One Make Race Championship (MOMRC) dalam mencetak rekor tercepat sirkuit Sentul Internasional, pria gemuk ini menjelaskan hal tersebut ditopang oleh development mobil yang tentunya sangat diperhitungkan dan sesuai dengan karakter Mercedes-Benz.

“Ya mobilnya karena saya development itu dengan totalitas dari awal ya Alhamdulillah hasilnya maksimal. Itu kan pertama record itu di mobil W202 jadi mesinnya pindah ke mobil ini, jadi Mercedes-Benz 190-nya saya perfect lagi dan Alhamdulillah fightnya bukan hanya di Kejuaraan Mercedes-Benz saja, tapi di ETCC Indonesia sudah bisa fight juga,” tambah Budi.

Sementara itu, terkait keberhasilan dirinya dalam menghasilkan rekor tercepat Sirkuit Sentul Internasional, ia turut mendapatkan plakat penghargaan dari penyelenggara Mercedes-Benz One Make Race (MOMRC), yang diberikan oleh Iswachyudi.

“Memang saya lihat dari pialanya, dari semua yang diselenggarakan Mercedes One Make Race Championship ini is the best. Om Yudi ini kalau memperhatikan pembalapnya, mulai dari yang kelas apa pun dia perhatikan, bukan hanya kelas tertentu, tapi Om Yudi selalu memberikan yang terbaik buat MOMRC. Itu kenapa makanya kita ada support ke Om Yudi karena saya lihat dia totalitas banget, dan congrats utk Om Yudi yang selalu keren,” pungkasnya.

SuzukiGIIAS

LEAVE A REPLY