Gelar Juara Umum Super Retro Gerry Nasution Didedikasikan untuk Mendiang Robert Paul

0
Juara Umum Super Retro Gerry Nasution didedikasikan untuk mendiang Robert Paul
Juara Umum Super Retro Gerry Nasution didedikasikan untuk mendiang Robert Paul (Foto: Endy Digital Image)
SuzukiGIIAS

ROCKOMOTIF, Jakarta – Untuk mengenang kehebatan pembalap Garden Speed, almarhum Robert Paul, Gerry Nasution, yang bernaung di bawah BMW Team Astra, telah mendedikasikan gelar Juara Umum Super Retro yang ia raih pada tahun 2023 ini untuk pembalap tersebut.

Meskipun keberhasilan tersebut ia raih dengan penuh perjuangan sepanjang musim, namun menurut Gerry Nasution yang menjadi salah satu teman baik dari Robert Paul, gelar tersebut sebagai menjaga tradisi kemenangan yang kerap ditorehkan oleh almarhum sepanjang hidupnya.

“Satu lagi challenge-nya, tahun kemarin Robert Paul meninggal, yang mana dia adalah salah satu teman baik saya, jadi tahun ini yang tadinya saya main retro satu atau dua kali, kita mau main full series di Super Retro, dalam rangka mau melakukan Tribute to Robert Paul,” ungkap Gerry Nasution saat berbincang dengan ROCKOMOTIF, beberapa waktu lalu.

Juara Umum Super Retro Gerry Nasution didedikasikan untuk mendiang Robert Paul
Kemenangan ini didapatkan dengan tampil konsisten sepanjang musim 2023 (Foto : Endy DIgital Image)

Untuk memberikan hasil yang maksimal, maka ia bersama punggawa BMW Team Astra telah melakukan persiapan mobil agar performa yang dihasilkan bisa memberikan kemampuan terbaik saat melakoni balapan di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat.

“Makanya untuk melakukan hal tersebut, kita pakai mobil BTA-2 yang telah dipersiapkan secara matang oleh tim mekanik, dan kita telah dedikasikan mobil tersebut untuk mengikuti ajang balap Super Retro di Sentul,” tambahnya.

Meski sepanjang musim balap 2023 BMW Team Astra bisa mendominasi, namun, ada tantangan lain yang membuat tim tersebut harus berjuang lebih ekstra. Terlebih kejuaraan tersebut merupakan hal baru yang harus diikuti oleh mereka.

Juara Umum Super Retro Gerry Nasution didedikasikan untuk mendiang Robert Paul
BMW E30 jadi senjata Gerry Nasution untuk bertarung di atas lintasan (Foto: Endy Digital Image)

“Alhamdulillah, kita dapat lagi Juara Umum dari ajang balap Super Retro. Dan ini jadi salah satu tantangan baru karena kita belum pernah main di Super Retro dan pure benar-benar tahun ini kita main di sana,” bebernya.

Selain langkah tersebut untuk melakukan Tribute to Robert Paul, rangkaian ini merupakan sebuah suguhan baru yang diterapkan oleh BMW Team Astra pada musim balap 2023 selain reshuffle pembalap dengan kejuaraan baru. (*)

SuzukiGIIAS

LEAVE A REPLY