Kencan Singkat Bersama Wuling BinguoEV, Simak Fitur Unggulannya

0
Impresi berkendara wuling binguoev

ROCKOMOTIF, Tangerang – Selang satu minggu setelah peluncurannya, Wuling Motors mengajak puluhan awak media nasional untuk mencoba impresi berkendara singkat bersama BinguoEV. Mobil listrik terbaru dari Wuling Binguoev ini memiliki beberapa fitur unggulan yang memudahkan pengemudi saat berkendara.

Test drive dilakukan di kawasan Nava Park, BSD City, Tangerang dengan beberapa area untuk menguji fitur BinguoEV. Pertama dimulai dari membuka dan menutup kunci pintu dengan Smart Entry. Untuk menyalakan kendaraan, pengguna tidak perlu menggunakan kunci atau tombol.

Dengan Smart Start System, pengemudi cukup memasang sabuk pengaman, menginjak rem, hingga tulisan ‘Ready’ muncul pada layar. Anda juga dapat menyesuaikan posisi pada bangku dengan 6-way Electric Seat Adjustment, serta mengatur kaca spion secara elektrik untuk sudut pandang yang sesuai keinginan.

Tes akselerasi binguoev

Setelah itu saatnya untuk mencoba akselerasi dari BinguoEV yang terasa cukup responsif dengan menggunakan mode Sport. BinguoEV ini memiliki empat mode berkendara, Eco, Eco+, Normal, dan Sport. Saat dicoba mode Sport memang terasa tarikan saat pedal gas diinjak yang lebih responsif dari mode Eco maupun Normal.

Baca juga: Wuling Berani Berikan Garansi Baterai Seumur Hidup Untuk BinguoEV

BinguoEV yang kami tes adalah varian dengan jarak tempuh 410 km yang dilengkapi baterai kapasitas 37,9 kWh. Motor listriknya sendiri memiliki tenaga sebesar 67 dk dan torsi sebesar 150 Nm, serta memiliki kecepatan maksimal di 130 km/jam.

“BinguoEV merupakan lini produk EV kedua dari Wuling yang hadir dalam rangka menjawab tantangan kendaraan listrik ramah lingkungan untuk kebutuhan mobilitas sehari-hari. Untuk itu, berbagai kemudahan dan kenyamanan dalam berkendara dapat dirasakan melalui beragam fitur dan fasilitas yang diaplikasikan pada mobil listrik ini dan siap untuk menemani perjalanan dalam mendukung gaya hidup hijau sehari-hari,” terang Danang Wiratmoko selaku Product Planning Wuling Motors.

Tombol transmisi wuling binguoev

Tombol transmisi di BinguoEV ini mirip dengan Air ev, yaitu model Rotary Gear Selector pada bagian konsol tengah dan melepas rem parkir dengan cara menekan tombol Electric Parking Brake. Memang butuh terbiasa untuk bisa dengan mudah menggunakan transmisi model putar ini.

Untuk lebih memudahkan pengemudi saat berkendara di jalan tol, BinguoEV ini juga sudah dilengkapi dengan fitur Cruise Control. Meskipun belum adaptif, tapi fitur yang mulai bekerja saat kecepatan 40 km/jam ini cukup memudahkan pengemudi saat kondisi jalan lengang.

Baca juga: Mobil Listrik Wuling Binguo Resmi Diluncurkan, Sudah Bisa Dipesan

Satu lagi keunggulan dari BinguoEV ini adalah fitur AVH dan juga HHC yang menahan kendaraan dalam posisi diam setelah berhenti sempurna dan menahan posisi mobil untuk tidak mundur ke belakang ketika stop and go di jalanan yang menanjak.

Tes creeping function binguoev

Tak hanya itu, mobil listrik terbaru Wuling ini juga punya fitur Creeping Function. Fitur ini akan membuat mobil bisa merayap di tanjakan tanpa pengemudi menginjak pedal gas. Ketika berhenti di tanjakan, fitur ini akan otomatis bekerja ketika pedal rem dilepas. BinguoEV akan perlahan menanjak, mirip seperti fitur crawling di mobil off-road.

Feeling mengemudi di mobil ini juga cukup nyaman dengan ruang kabin yang lapang dan bernuansa klasik. BinguoEV didukung oleh kapasitas bagasi 310 liter yang dapat diperluas hingga 790 liter dengan melipat kedua bangku barisan belakang.

Tinggal tunggu harga resminya deh, konon kabarnya akan diumumkan di bulan Desember mendatang.

LEAVE A REPLY