Penjualan Mobilio Masih Perkasa Meski Tak Ada Model Baru

0
Penjualan Mobilio masih perkasa dibandingkan model lainnya
Penjualan Mobilio masih perkasa dibandingkan model lainnya
SuzukiGIIAS

ROCKOMOTIF, Jakarta – Meskipun PT Honda Prospect Motor (HPM) belum melakukan penyegaran, namun penjualan Mobilio pada periode Oktober 2023 masih berkontribusi positif dan berhasil menjadi salah satu penopang.

Dalam laporan yang dirilis tersebut, dari keseluruhan model yang ditawarkan ke konsumen, model tersebut berhasil mengalahkan model City Hatchback RS, di mana berdasarkan angka yang dilaporkan, MPV yang pertama kali diperkenalkan pada 2013 ini berhasil terjual sebanyak 251 unit.

Sedangkan untuk City Hatchback RS, angka yang didapat oleh pabrikan adalah sebesar 150 unit. Selain itu, penjualan Mobilio juga mendominasi di antara model-model lain seperti Civic RS terjual 67 unit, New Accord terjual 14 unit, New City sebanyak 16 unit serta Civic Type R sebanyak 9 unit.

Menanggapi pencapaiannya terebut, Yusak Billy, Sales and Marketing and Aftersales Director PT HPM, mengungkapkan rasa terima kasih atas kepercayaan konsumen terhadap pemilihan mobil Honda di tengah kondisi pasar yang belum stabil.

“Kami berterima kasih kepada konsumen yang telah menyambut baik produk-produk Honda, sehingga dalam kondisi pasar yang belum stabil di tahun ini, Honda masih mencapai pertumbuhan penjualan yang positif,” jelas Yusak Billy.

Sementara itu, selain penjualan Mobilio yang berhasil sedikit mendominasi, untuk model-model lainnya yang juga laris manis di pasaran dikontribusikan oleh Brio dan HR-V. Untuk detailnya, hatchback andalan Honda tersebut berhasil terjual sebanyak 4.494 unit, kemudian diikuti oleh HR-V sebanyak 1.474 unit, BR-V sebanyak 1.361 unit, serta WR-V sebanyak 1.241 unit.

Secara total, sepanjang Oktober 2023, retail yang berhasil dikemas oleh jenama otomotif asal Jepang tersebut adalah sebesar 9.611 unit. Untuk model terbaru yakni All New CR-V, medium SUV ini berhasil terjual sebanyak 534 unit.

Di lain  sisi, untuk periode Januari – Oktober 2023, angka yang didapatkan oleh perusahaan adalah sebanyak 106.637 unit atau berhasil mengalami peningkatan sebesar 7 persen. (*)

SuzukiGIIAS

LEAVE A REPLY