Omoda E5 Jadi Mobil Listrik Pertama yang Diproduksi oleh Chery di Indonesia

0
Produksi mobil listrik Omoda E5 akan dilakukan di Indonesia
Produksi mobil listrik Omoda E5 akan dilakukan di Indonesia

ROCKOMOTIF, Bogor – Sebagai pemegang merek Chery di Indonesia, PT Chery Sales Indonesia (CSI), mengumumkan bahwa kehadiran mobil listrik Omoda E5 akan menjadi model pertama yang mereka produksi secara lokal melalui pusat perakitan di PT Handal Indonesia Motor (HIM).

Hal ini diungkapkan secara langsung oleh Rifkie Setiawan, Head of Brand PT CSI, dalam rangkaian diskusi ulang tahun Forum Wartawan Otomotif (Forwot) yang dilakukan Minggu (2/12/2023).

Ia menyebutkan melalui kerjasama dengan PT HIM yang akan menjadi basis produksi mobil listrik Omoda E5, akan menjadi komitmen mereka untuk mendukung era elektrifikasi di Tanah Air melalui rangkaian produk yang sesuai dengan kebutuhan konsumen Tanah Air.

“Salah satu alasannya membawa EV ke Indonesia, adalah kita (Chery) sebagai jenama besar di Cina, di mana kita merupakan salah satu yang sudah selama 20 tahun berturut-turut itu merajai volume ekspor di Cina,” ungkap Rifkie.

Selain memenuhi kebutuhan pasar lokal, perakitan mobil listrik Omoda 5 yang dilakukan di Pondok Ungu Bekasi, Jawa Barat, juga akan menjadi poros produksi untuk model EV dengan spesifikasi setir kanan.

“Kami juga memiliki tujuan untuk membangun pabrik dan pusat riset sendiri di Indonesia, dan akan menjadikan Indonesia sebagai basis produksi untuk setir kanan,” tambahnya.

Setelah diperkenalkan pada ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, mobil listrik Omoda E5 telah mendapat sambutan yang sangat baik. Hal ini tercermin melalui Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) sebanyak 400 unit. Terkait harga yang ditawarkan kepada konsumen, diketahui model ini dibanderol dengan rentang Rp500 sampai Rp550 jutaan.

Terkait desain yang ditawarkan kepada konsumen, model ini memiliki tampilan yang mirip dengan versi bensin. Selain sektor jantung mekanis yang berbeda, ada beberapa perbedaan yang ditanamkan baik dari sisi interior ataupun eksterior sehingga model ini memiliki penampilan yang lebih futuristik.

LEAVE A REPLY