Glenn Nirwan Resmi Dipinang Tim Balap Australia

0
Glenn Nirwan resmi dipinang tim balap Australia
Glenn Nirwan resmi dipinang tim balap Australia
SuzukiGIIAS

ROCKOMOTIF, Jakarta – Pembalap mobil asal Balikpapan, Kalimantan Timur, Glenn Nirwan, bakal meniti karir barunya dengan mengikuti rangkaian TCR Australia setelah dipinang oleh Tufflift Racing, tim balap asal Australia.

Dengan kesempatan tersebut, ia merasa ini merupakan sebuah stepping stone, di mana setelah keberhasilannya meraih Juara Nasional ITCR 3.600 di ajang Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM).

Dalam keterangan resminya, Garindra yang bertindak sebagai Team Principal BRM Motorsport TCD, menanggapi perihal pinangan yang diarahkan ke Glenn Nirwan. Menurutnya, dengan ketertarikan tersebut, tidak serta merta membuat timnya langsung mengiyakan tawaran dari Tufflift Racing.

“Menjelang akhir season 2023 lalu, pihak Tufflift Racing menghubungi kami perihal tawaran kepada pembalap kami untuk bergabung dengan tim mereka. Setelah melalui proses negosiasi, ia menyatakan siap untuk bergabung dengan syarat seluruh tim BRM TCD bisa tergabung dalam komposisinya,” jelas Garindra.

Glenn Nirwan resmi dipinang tim balap Australia
Glenn Nirwan bakal melakoni full series TCR Australia 2024

Glenn Nirwan nantinya akan bertandem dengan pembalap Zac Soutar, Juara Formula Ford Australia dan menggeber mobil Audi RS3 LMS TCR. Di mana mobil balap tersebut memiliki spesifikasi yang mirip-mirip dengan mobil balap miliknya di Indonesia.

Ia juga menyampaikan, meskipun bakal mentas selama full series di negeri Kangguru, namun adik kandung Ryan Nirwan, pereli Toyota Gazoo Racing Indonesia, tidak akan meninggalkan begitu saja eksistensi di Tanah Air.

“Saya akan tetap usahakan ikut kejuaraan di Indonesia, meskipun mungkin tidak full series. Mobil Audi RS3 LMS TCR yang di Indonesia tetap akan kita siapkan untuk kejuaraan di Indonesia. Sementara untuk di Australia, kita akan menggunakan unit mobil berbeda dengan tipe yang sama. Selama jadwal balapnya tidak tabrakan” ujarnya.

Sementara itu, selain untuk meningkatkan experience dengan ikut serta pada ajang TCR Australia, hadirnya Glenn Nirwan tersebut juga memiliki visi untuk lebih memperkenalkan ajang TCR yang ada di Indonesia.

“Selain untuk mengasah skill lebih jauh lagi, tujuan ikut di TCR Australia juga agar BRM TCD bisa membawa nama Indonesia di ajang motorsport dunia. Jadi kita bisa campaigntentang TCR Indonesia, menunjukkan bahwa di Indonesia juga ada kejuaran TCR. Harapannya, kedepan nanti bisa terjalin kerja sama antara 2 seri ini,” pungkasnya. (*)

SuzukiGIIAS

LEAVE A REPLY