P1 Digital Motorsport Jadi Stepping Stone untuk SIM Racer

0
Kehadiran P1 Digital Motorsport by Black Stone Garage diharapkan bisa jadi stepping stone
Kehadiran P1 Digital Motorsport by Black Stone Garage diharapkan bisa jadi stepping stone
SuzukiGIIAS

ROCKOMOTIF, Jakarta – Melalui kehadiran P1 Digital Motorsport by Black Stone Garage di industri balap virtual di Tanah Air, diharapkan hal ini bisa menjadi batu loncatan bagi para sim racer (pelaku pembalap simulator) untuk menuju jenjang yang lebih tinggi lagi.

Terlebih, setelah Federation Internationale de l’Automobile (FIA) sebagai induk olahraga mobil dunia dan diikuti Ikatan Motor Indonesia (IMI) sebagai induk olahraga mobil dan motor Indonesia, memasukan jenis olahraga baru yang diberi nama Digital Motorsport Indonesia.

Melihat perkembangan yang begitu besar dari ekosistem tersebut, membuat P1 Digital Motorsport by Black Stone Garage menghadirkan Akademi Digital Motorsport (ADMI) di Indonesia, di mana melalui kehadiran wadah tersebut telah mencetak pembalap simulator sekaligus pembalap sungguhan.

Berkaca dari tumbuhnya dunia balap virtual tersebut, tahun ini kompetisi tersebut pun kembali dihadirkan dengan memboyong mentor yang berasal dari kalangan pembalap nasional, salah satunya Alvin Bahar.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua Umum IT & Digital IMI Pusat, Irvan Bahran berharap melalui hadirnya P1 Digital Motorsport by Black Stone Garage, dapat membuat ADMI menjadi wadah baru bagi penggemar balap. Tidak hanya kalangan profesional, para pemula dan masyarakat umum juga bisa mencobanya.

“Dengan diluncurkannya ADMI ini sasarannya akan membuka luas jaring peminat olahraga otomotifdengan biaya yang lebih murah, serta mendapatkan pendidikan dari dasar sampai mahir. Sehingga untuk menuju jenjang berikutnya jauh lebih mudah dan punya dasar yang kuat,” ucap Irvan.

Tidak main-main, P1 Digital Motorsport by Black Stone Garage mempersiapkan 12 simulator balap dengan spesifikasi high end. Seperti direct drive wheel bases and pedal hidraulik dari Simagic, guna mendapatkan pengalaman balap yang mendekati mobil aslinya.

“Kecanggihan perangkat ini pastinya akan membuat penggunanya merasakan balapan yang hampir serupa dengan balapan real. Sesuai dengan tagline kami, ‘Your Racing World Starts Here’,” ungkap Djoko Iman Santoso, Direktur Black Stone Garage. (*)

SuzukiGIIAS

LEAVE A REPLY